Menko Perekonomian Tinjau Kawasan Food Estate Desa Anjir Serapat, Kab. Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Juni 2020 16:21, Dibaca 395 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pulang Pisau, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Sofyan Djalil serta Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga melanjutkan rangkaian kunjungan kerja dalam rangka peninjauan lahan pengembangan Food Estate ke Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/6/2020).

Rombongan tiba menggunakan helikopter di helipad stadion Pananjung Tarung Kabupaten Kapuas dan langsung disambut oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor serta unsur Forkompinda Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Sambut Pangdam XII Tanjungpura Di Istana Isen Mulang)

Rombongan Menteri bersama Gubernur melanjutkan peninjauan ke lokasi pertanian di Desa Anjir Serapat/ Pulau Kupang Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas dengan berkendaraan mobil.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat ditemui dikesempatan tersebut mengatakan, program ketahanan pangan di Kalteng akan dikembangkan dengan metode kawasan ekonomi khusus. Luas lahan yang akan dijadikan kawasan Food Estate yang masuk dianggaran Tahun 2020 yakni lahan seluas 30.000 hektar yang berada di Kabupaten Kapuas dan Kabuolpaten Pulang Pisau. Sementara sisanya akan dikembangkan pada tahap berikutnya yakni Tahun 2021 dan Tahun 2022.

Airlangga Hartarto berharap program yang dikembangkan saat ini, bisa menjadikan Kalteng sebagai katahanan pangan Nasional.(Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook