Pemerintah Kecamatan Kapuas Kuala Sambut Baik Program Sentra Industri Ekonomi Kerakyatan

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 24 Juni 2020 17:35, Dibaca 2,864 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Mikro Kecil Kabupaten Kapuas memilki program membangun sentra industri dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan, yang mana Kecamatan Kapuas Kuala merupakan wilayah yang ditargetkan dalam pembangunan program tersebut. Hal ini dikarenakan, Kecamatan Kapuas Kuala memiliki potensi sumber kelautan yang berlimpah untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

Oleh karena itu, Camat Kapuas Kuala Inop ketika ditemui mengatakan pada prinsipnya menyambut baik dan mendukung penuh atas rencana Disperindagkop yang menetapkan wilayah Kecamatan Kapuas Kuala sebagai sentra industri produk pengolahan hasil laur/ikan mengingat beberapa desa di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala sangat potensial untuk dikembangkan sebagai sentra pengolahan ikan.

(Baca Juga : Mewujudkan Konsistensi Antara Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian Program)

“Kami pemerintah kecamatan menyambut baik program dari Disperindagkop tersebut yaitu menargetkan Kapuas Kuala sebagai sentra industri. Hal ini juga bisa menambah pendapatan masyarakat baik bagi petani, pencari ikan maupun menyerap tenaga kerja,” katanya.

Untuk menunjang rencana itu, ia pun memohon dukungan dari semua Stake Holder serta peran aktif masyarakat di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala demi kemajuan daerah sehingga diharapkan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala nantinya ada produk unggulan yang bisa dibanggakan. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook