Pelayaran Perdana KMP Drajat Paciran Rute Bahaur Diperkirakan Mei 2018

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 28 Maret 2018 01:09, Dibaca 41 kali.


MMCKalteng - Pelayaran perdana Kapal Motor Penumpang (KMP) Drajat Paciran berfungsi untuk mengangkut penumpang dengan kapasitas 350 orang dan kendaraan roda empat/dua kurang lebih 43 unit diperkirakan mulai beroperasi bulan Mei 2018 mendatang dengan rute lintas penyeberangan Pelabuhan Paciran Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur menuju Pelabuhan Penyeberangan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah dan sebaliknya. 

Hal tersebut dibahas pada forum rapat koordinasi persiapan pelayaran perdana KMP Drajat Paciran pada lintas penyeberangan Paciran (Lamongan) – Bahaur (Pulang Pisau) bersama pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, Rabu (28/3). 

(Baca Juga : Kantor Pertanahan Kabupaten Gunung Mas Laksanakan Sidang Panitia Pertimbangan Landreform)

Pemkab Pulang Pisau melalui asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Tiswanda, sampaikan kesiapan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menerima pengoperasionalan pelayaran perdana KMP Drajat Paciran ke Kabupaten Pulang Pisau dengan rute yang telah ditentukan, serta potensi yang dimiliki Pemkab Pulang Pisau dalam rangka persiapan operasional pelabuhan

Harapannya hasil rapat koordinasi dari sini sudah dipastikan tidak ada kendala, kalaupun ada perubahan akan sesegera mungkin dikoordinasikan kembali dan semoga dengan adanya aktifitas melalui jalur laut ini menjadi pembuka keterisolasian daerah di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, ungkapnya.

Turut hadir mendampingi asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau yaitu Kadis Perhubungan, Kadis Perindagkop dan UMKM, Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian, Kepala BPPKAD, Kadis PU dan Penataan Ruang beserta Ketua Komisi I, II dan III DPRD Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Kominfo Pulang Pisau/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook