RSSI Kembali Pulangkan Empat Orang Pasien Sembuh Covid-19

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 06 Juni 2020 21:33, Dibaca 419 kali.


MMCKalteng - Kobar - Sabtu (6/6/2020) sore pukul 15.00 WIB RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun kembali memulangkan pasien Covid-19. Pasien yang berjumlah empat orang itu dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan pemeriksaan dua kali tes SWAB terakhir dengan Test Cepat Molekuler (TCM) di laboratorium RS Doris Sylvanus terhadap masing-masing pasien, diketahui hasilnya negatif.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 131 Orang dan Konfirmasi Baru 133 Orang)

"Alhamdulillah atas pertolongan Allah SWT, kami berempat sudah dapat hasil swab PCR dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif. Terima kasih atas doa dan dukungan keluarga besar RSSI selama kami isolasi," ucap salah satu pasien dengan inisial F.

Menurut dr. Aziz, keempat pasien ini menjalani perawatan di ruang isolasi selama kurang lebih 14 hari. Selama perawatan tersebut, kondisi kesehatan keduanya menunjukkan perubahan signifikan sehingga dalam kurun waktu sekitar dua pekan itu, Covid-19 berhasil mereka lawan.

"Selama karantina kami banyak bergurau, tidak stres dan tetap bahagia. Itu mungkin salah satu faktor yang mempercepat kesembuhan kami," tambah pasien F.

Diharapkan dengan adanya berita baik ini, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat khususnya, agar selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait pandemi Covid-19 ini dengan cara selalu melaksanakan social distancing, selalu mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas dan selalu menggunakan masker saat berpergian. (rssi pbun)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook