Sekda Kalteng Ikuti Rakor Virtual Lanjutan Terkait Food Estate

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Juni 2020 16:31, Dibaca 91 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah ( Sekda Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengikuti Rapat Virtual melalui Video Conference terkait Food Estate. Pembahasan difokuskan pada Roadmap dan Multi Years Penganggaran. Rapat Virtual tersebut bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Lembaga terkait, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (06/06/2020).

Turut hadir mendampingi diantaranya Asisten Setda Prov. Kalteng bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Kalteng Pelopor, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Percepatan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian Kalteng Eka Nor Taufik, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Prov. Kalteng Yuren S. Bahat, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Prov. Kalteng Hj. Sunarti, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kalteng Agus Pramono. Secara khusus hadir terpisah mengikuti secara virtual Kepala Daerah yang merupakan objek kawasan, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Berharap Program Pertumbuhan Hijau Dapat Berintegrasi Dengan Program Pembangunan)

Rapat virtual dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan diikuti oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Kepala Staf Kepresidenan, Pejabat Eselon 1 yang mewakili Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Pejabat Eselon 1 yang mewakili Menteri Keuangan.

Rakor kali ini merupakan rapat lanjutan terkait Food Estate yang sebelumnya telah dibahas pada Senin (01/06/2020) yang lalu.

Dalam laporan, Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan target produksi beras di Kalteng yakni 1,5 Juta Ton pertahun.

Fahrizal Fitri mengungkapkan, menyambut baik program Pemerintahan Pusat yang menjadikan Prov. Kalteng menjadi salah satu program ketahanan pangan Nasional. Salah satu Daerah yang ditetapkan sebagai program ketahanan pangan Nasional oleh Pemerintah Pusat yakni Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kesempatan tersebut, Fahrizal Fitri berharap dengan adanya dukungan dari Pemprov., program tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Dan kita akan memberikan dukungan fasilitasi antara Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang menjadikan lokus kegiatan", tutur Sekda Kalteng.(Foto:Arif).

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook