Gubernur H. Sugianto Sabran : Pemprov. Kalteng Telah Mempersiapkan Penanganan Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Juni 2020 13:41, Dibaca 423 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) berkomitmen siap menanggung biaya hidup masyarakat Kalteng yang menjalani karantina setelah dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dikatakan Gubernur saat menyampaikan arahannya pada kegiatan pemeriksaan Rapid Test massal Covid-19 yang digelar di Pasar Indra Sari, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Sabtu (06/06/2020).

Hal ini mengantisipasi terjadinya lonjakan terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti pemeriksaan Rapid Test massal.

(Baca Juga : Kampanye Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Kumai)

"Kalteng siap dari tenaga medis, rumah sakit, dari sisi pendanaan siap, kami berkomitmen untuk itu", tegas Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng.

Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan sebanyak 1.400 orang yang telah menjalani pemeriksaan Rapid Test massal di Pasar Indra Sari, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kab. Kobar).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pemprov. Kalteng, Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Komando Resor Militer (Korem) 102/Pjg dan Kejaksaan Tinggi Kalteng dalam rangka pemetaan area penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Kobar, serta untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 di Prov. Kalteng.


Usai menyampaikan arahannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis hasil Rapid Test dan paket multivitamin kepada 7 orang perwakilan masyarakat yang mengikuti Rapid Test massal.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana pribadi kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas melaksanakan pemeriksaan Rapid Test massal. Masing-masing tenaga kesehatan yang bertugas melayani masyarakat pada kegiatan Rapid Test massal menerima bantuan sebesar RP.2.500.000,-.

Hadir secara khusus Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Mukri, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah (TPPKB) Adv. Rahmadi G. Lentam, LO Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat Maghoni, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Badan Pendapatan Daerah Prov. Kalteng Kaspinor, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi dan Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng Sutoyo.

Kunjungan Gubernur dan rombongan di Bumi Marunting Batu Aju tersebut, diterima dan didampingi langsung oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah serta unsur Forkopimda Kab. Kobar dan Kepala Perangkat Daerah Kab. Kobar terkait.(WDY/Foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook