Pembangunan Harus Sesuai Visi dan Misi

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 27 Maret 2018 20:18, Dibaca 1,565 kali.


MMCKalteng - PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menegaskan program pembangunan yang disampaikan setiap SOPD harus sesuai dengan visi dan misi demi terwujudnya percepatan pembangunan. "Semua rencana pembangunan ini kita bahas melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dimulai dari Musrenbang tingkat desa dan kecamatan, dan alhamdulillah pada Musrenbang di Kecamatan ibu selalu ikut langsung untuk mengetahui apa apa saja yang diusulkan dan apa saja yang menjadi prioritas," Kata Bupati Kobar Nurhidayah, Selasa (27/3) usai membuka acara Musrenbang Tingkat Kabupaten di Aula Kantor Bappeda Kobar.

Dimana menurut Bupati program yang diusulkan harus sesuai dengan visi dan misi kepala daerah, jika tidak sesuai dengan visi dan misi maka tidak akan dimasukan dalam program prioritas pembangunan. "Prinsip yang menjadi prioritas dalam pembangunan yang akan kita lakukan kesemuanya yang mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan di desa dan membuka akses sehingga tidak ada kesenjangan antar wilayah, kami inginkan percepatan pembangunan secara merata hingga tidak ada lagi kesenjangan," Tegas Bupati.

(Baca Juga : Sosialisasi Implementasi Cash Management System di Gelar)

Bupati juga menambahkan ada tiga sektor yang menjadi skala prioritas yakni pengembangan pertanian dalam arti luas, infrastruktur dan pariwisata. "Pertanian dalam arti luas itu mencakup petanian, peternakan dan perkebunan dimana sektor ini menjadi prioritas karena hal itu akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Kobar," Imbuhnya.

Sama halnya mengenai Infrastruktur yang merupakan pelayanan dasar menjadi prioritas karena dengan terbukanya infrastruktur maka akan mempercepat pembangunan disektor lainnya seperti pendidikan maupun kesehatan termasuk perekonomian akan dengan cepat akan meningkat. "Untuk sektor pariwisata sendiri kenapa masuk skala prioritas pembangunan karena untuk mengembangkan sektor pariwisata ini murah dan mudah, karena kita sudah memiliki objek objek yang akan dikembangkan, saat ini Pemkab Kobar berupaya membangun kesadaran masyarakat agar tumbuh rasa memiliki dan kecintaan terhadap objek wisata yang ada sehingga akan muncul sadar wisata, pariwisata nantinya akan mampu mendongkrak pendapatan daerah terutama pendapatan bagi masyarakat yang ada disekitar objek tersebut," Beber Bupati dengan penuh optimis. (Humas Kominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook