Sekda Kalteng Bersama Kapolda Kalteng Dan Danrem Pantau Secara Langsung Pelaksanaan Rapid Test Masal Covid-19 Di Pasar Danau Mare Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Mei 2020 17:50, Dibaca 283 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Wiyatno, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Kesehatan provinsi Kalteng Suyuti Syamsul dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Sri Siswanto  melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kapuas, Rabu (27/05/2020).

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk meninjau dan memantau langsung pelaksanaan Rapid Test Masal Covid-19 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Polda Kalteng dan Korem 102/PJG yang diselenggarakan di pasar danau mare, Kapuas.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 2 Orang, Terkonfirmasi Positif 17 Orang )

Dalam perjalanan, sebelum sampai di Kabupaten Kapuas, Sekda beserta rombongan menyempatkan menyambangi Polres Pulang Pisau untuk beberapa saat sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kapuas.

Setibanya di Kabupaten Kapuas, Fahrizal Fitri beserta rombongan terlebih dahulu menyambangi Polres Kapuas serta menyempatkan untuk meninjau Command Center yang berada di Polres Kapuas.

Selanjutnya, Fahrizal Fitri beserta rombongan melakukan peninjauan serta memantau langsung pelaksanaan Rapid Test Masal Covid-19 di pasar Danau Mare.

Pada kesempatan tersebut, Fahrizal Fitri mengungkapkan maksud kunker kali ini ke Kabupaten Kapuas. 

"Pada kesempatan ini, bahwasannya kedatangan saya bersama rombongan adalah mewakili Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran untuk meninjau dan memantau langsung pelaksanaan Rapid Test masal yang diselenggarakan di pasar danau mare, bekerjasama dengan Polda dan Korem yang mana pelaksanaan ini juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas", tutur Fahrizal Fitri.


Dikesempatan tersebut, Fahrizal Fitri menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas, untuk tertib menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


Usai melakukan peninjauan pelaksanaan Rapid Test Masal Covid-19 di Kapuas, Sekda Kalteng bersama Kapolda Kalteng, Danrem 102/PJG beserta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng juga menyempatkan melakukan peninjauan lapangan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Sistem Cepat di Desa Belanti Siam Tahai Baru Kabupaten Pulang Pisau.

Peninjauan lapangan turut diikuti oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo beserta jajarannya.(Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook