Update Kasus Covid-19 Di Kalteng : 8 Orang Terkonfirmasi Positif Dan 5 Orang Sembuh

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Mei 2020 15:47, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sudah lebih dari sepekan, jumlah kasus sembuh Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) di laporkan terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. 

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, hingga Rabu (27/05/2020) Pukul 15.00 WIB, jumlah pasien sembuh kini mencapai 157 orang. Dalam 24 jam terakhir, telah terjadi penambahan pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 5 orang.

(Baca Juga : Kasus Harian Covid-19 2 Agustus 2021 : Sembuh 208 orang dan Konfirmasi 309 Orang. Tetap Waspada dan Disiplin Prokes!)

Data pada hari sebelumnya, Selasa (26/05/2020) Pukul 15.00 WIB jumlah pasien sembuh yakni hanya 152 orang.

Sebanyak 5 orang yang dilaporkan sembuh dalam 24 jam terakhir diantaranya 4 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Barat dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Murung Raya.

Pasien sembuh dari Covid-19 yang baru dalam 24 jam terakhir, diantaranya 4 orang yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan 1 orang lainnya yang sebelumnya menjalani perawatan di RS Siloam Palangka Raya.

Total sebanyak 157 orang termasuk dengan 5 orang yang baru dinyatakan sembuh, masing-masing sebanyak 86 orang berdasarkan hasil dari RSDS Palangka Raya, 29 orang berdasarkan hasil dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, 4 orang diantaranya dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir, 16 orang berdasarkan hasil dari RSUD Murjani Sampit, RSUD Soemarno Sostroatmojo Kapuas 6 orang, 6 orang berdasarkan hasil dari RSUD Puruk Cahu, 1 orang berdasarkan hasil dari RSUD Ulin Bjm dan 13 orang lainnya berdasarkan hasil dari RS Siloam Palangka Raya, 1 orang diantaranya dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir.

Hingga saat ini, dilaporkan pula bahwa terkonfirmasi positif Covid-19 turut mengalami peningkatan. Dalam 24 jam terakhir dilaporkan telah terjadi peningkatan pada jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 8 orang.

Terkonfirmasi positif yang baru, masing-masing 7 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Murung Raya.

Saat ini, sebanyak 8 orang yang dilaporkan terkonfirmasi positif dalam 24 jam terakhir berada di sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yakni 7 orang berada di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan 1 orang lainnya saat ini berada di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Hingga saat ini total kasus positif yang dilaporkan mencapai 329 kasus positif yakni 157 orang sudah dinyatakan sembuh, 17 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 155 pasien positif yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng.

Sebanyak 155 pasien positif Covid-19 yang tersisa saat ini, masing-masing yang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya menjadi 48 orang saat ini, RSSI Pangkalan Bun tersisa 8 orang, RSUD Murjani Sampit tetap 14 orang, Karantina Pemerintah Daerah Kapuas dan RSUD Soemarno Sostroatmojo tetap 47 orang, RSUD Puruk Cahu tetap 6 orang, RS Siloam Palangka Raya tersisa 9 orang, RSUD Mas Amsyar tetap 10 orang, RSUD Jaraga Sasameh tetap 5 orang, RSUD Pulang Pisau tetap 1 orang, RS Kota Palangka Raya tetap 6 orang dan RSUD Muara Teweh tetap 1 orang hingga saat ini.

Sementara, tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng saat ini dilaporkan berada di angka 5,2 persen. Dalam 24 jam terakhir, tidak ada peningkatan pada jumlah kasus meninggal dunia akibat Covid-19. Jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hingga saat ini tetap sebanyak 17 orang.

Kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini mengalami penambahan sebanyak 5 orang dalam 24 jam terakhir menjadi 64 orang. Jumlah PDP hari kemarin yakni hanya 59 orang.

PDP di RSDS Palangka Raya berkurang menjadi 19 orang saat ini, PDP di RSUD Murjani Sampit bertambah menjadi 3 orang saat ini, PDP di RSUD Muara Teweh tetap 2 orang saat ini, PDP di RSUD Soemarno Kapuas berkurang menjadi 6 orang, PDP di RSUD Pulang Pisau bertambah menjadi 8 orang saat ini, PDP di RSUD Murung Raya bertambah menjadi 4 orang, PDP di RSUD RSSI Pangkalan Bun bertambah menjadi 7 orang saat ini, PDP di RS Siloam Palangka Raya bertambah menjadi 7 orang saat ini dan PDP di RSUD Mas Amsyar tetap 8 orang.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 12 orang, Kabupaten Barito Utara 2 orang, Kabupaten Pulang Pisau 8 orang, Kabupaten Katingan 12 orang, Kabupaten Kapuas 11 orang, Kabupaten Gunung Mas 1 orang, Kabupaten Murung Raya 6 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 1 orang, Kabupaten Sukamara 1 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 6 orang, Kabupaten Seruyan 3 orang, Kabupaten Barito Timur 1 orang.

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini dilaporkan tidak mengalami penambahan yakni tetap sebanyak 221 orang.

ODP terbanyak tetap ada di Kota Palangka Raya berjumlah 93 orang. (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook