Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kalteng Gelar Bimtek Produksi Bagi IKM Konveksi Yang Terdampak Covid-19 di Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Juli 2020 11:49, Dibaca 471 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Produksi Bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) Konveksi yang terdampak Covid-19 di Palangka Raya, bertempat di Aula Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng, Selasa (14/07/2020).

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng mengambil langkah-langkah strategis untuk mendorong IKM tetap survive menjalankan usahakan sehingga masih memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian Nasional, salah satunya melalui Bimtek.

(Baca Juga : Gubernur H. Sugianto Sabran Bersama Bupati/Walikota Melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Kalteng)


Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 14-17 Juli 2020. Peserta Bimtek yakni berprofesi sebagai penjahit sebanyak 20 peserta. Bimtek terdiri dari 2 sesi yakni sesi materi dan sesi produksi masker dan APD Hazmet.

Bimtek dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawaty.

Aster Bonawaty berharap, melalui kegiatan ini semua pelaku IKM yang sudah berkecimpung di bidang konveksi dapat merasakan manfaatnya, mulai dari bertambahnya pengetahuan serta keterampilan. Selain itu, diharapkan juga para peserta bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya semua ilmu yang diajarkan oleh instruktur dan dapat mempraktekannya serta mengembangkan menjadi sebuah usaha.

Turut hadir pada pembukaan Bimtek yakni Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng beserta Instruktur dari Dinas Tenaga Kerja, UPT Balai Latihan Kerja Kota Palangka Raya.(WDY/Foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook