Kapolri dan Panglima TNI Melakukan Kunjungan Kerja di Palangka Raya

Kontribusi dari Rikah Mustika, 26 April 2018 19:41, Dibaca 30 kali.


MMCKalteng – Dalam rangka memperkuat sinergitas dan solidaritas, panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melakukan kunjungan kerja sekaligus menyampaikan arahan kepada anggota kepolisian dan TNI se-Kalteng di Kalawa Convention Hall Palangka Raya, Kamis (26/4).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan di Bandara Tjilik Riwut disambut oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Ahmad Supriadi, Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko, Danrem 102 Panju Panjung Kol. Arm. Naudi Nurdika, unsur forum koordinasi pimpinan daerah pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, serta kepala kantor/instansi vertikal di provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Panen Padi Budidaya Tanaman Sehat di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur)

Saat tiba di bandara, rombongan Kapolri dan Panglima TNI disambut dengan prosesi adat Dayak yaitu tarian selamat datang dan juga upacara pemberian gelar kehormatan adat Dayak yang dipimpin langsung oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Agustiar Sabran yang diikuti oleh dewan adat Dayak lainnya.

Panglima TNI menerima gelar adat Dayak “Mantir Hai Panambahan Antang Randan Karambang Pulau Mandareh Danum, Hambalat Nusa Hapamantai Tambun, Tisan Mandui Asep Sanda Wa Laut, Nyaruntai Paluru Barantai” yang artinya warga kehormatan masyarakat Dayak, orang yang gagah berani, mampu menjaga pertahanan keamanan NKRI. Sedangkan Kapolri diberikan gelar adat Dayak “Mantir Hao Panambahan Antang Randan Karambang Pulau Mandareh Danum Hambalat Nusa Hapamantai Tambun” yang artinya warga kehormatan masyarakat Dayak, orang yang gagah berani, mampu menjaga ketertiban dan keamanan NKRI. (Rikah)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook