Gubernur Kalteng Lakukan Pemantauan Di Daerah Pelosok Melalui Udara

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 April 2020 18:42, Dibaca 152 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran terus memastikan agar bantuan yang diberikan, baik secara pribadi maupun yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat tepat sasaran.

Upaya untuk memastikan hal tersebut, Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran bersama anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran  melakukan pemantauan melalui udara dengan menggunakan helikopter untuk melihat kondisi wilayah di tengah situasi pandemi Covid-19 khususnya wilayah yang sulit dijangkau melalui darat.

(Baca Juga : Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Kegiatan Pemantapan Petugas Layanan Dukungan Psikososial Tahun 2018)

Adapun wilayah yang dijadikan pantauan pada hari ini yakni dimulai dari wilayah Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat hingga wilayah Seruyan dan Kotawaringin Timur, sebelum mendarat di Kota Palangka Raya.

Dalam hal ini, Gubernur H. Sugianto Sabran menginginkan bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, harus sampai kepada warga yang berdiam di wilayah pelosok.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan bantuan Sembako dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dengan menjangkau sampai pelosok desa untuk masyarakat secara bertahap", pungkasnya.

Sementara itu, H. Agustiar Sabran meminta kepada aparat penegak hukum yang merupakan mitra kerja untuk lebih intensif dalam melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penanganan bansos di berbagai daerah terkait penanganan dampak Covid-19. Hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI Dapil Kalteng saat melakukan rapat melalui video conference dengan Komisi III dan KPK.

H. Agustiar Sabran sangat mendukung upaya serta langkah-langkah yang dilakukan Gubernur H. Sugianto Sabran dengan turun langsung ke lapangan memastikan masyarakat Kalteng yang terdampak Covid-19 mendapatkan bansos di tengah situasi saat ini.

Dirinya juga mengatakan, bahwa pihaknya juga telah mengusulkan kepada orang nomor satu di Tambun Bungai tersebut agar dapat turun langsung ke lapangan kembali dalam rangka menyisir daerah pelosok lainya seperti di Kapuas, Pulang Pisau, dan wilayah Barito.(WDY:Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook