Serah Terima Jabatan Dua Kades Wilayah Kecamatan Kapuas Kuala

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 29 April 2020 19:27, Dibaca 443 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Menindaklanjuti pelaksanaan pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji Kepala Desa Baranggau dan Kepala Desa Simpang Bunga Tanjung wilayah Kecamatan Kapuas Kuala yang telah dilakukan oleh Bupati Kapuas pada tanggal 27 April 2020 di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas, Plt. Camat Kapuas Kuala Inop melakukan serah terima jabatan kedua Kepala Desa tersebut yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Rabu (29/4/2020).

Kegiatan yang berlangsung sederhana namun hikmad tersebut dihadiri oleh unsur Tripika Kecamatan baik Kapolsek maupun Danramil, Sekcam serta seluruh ASN di Lingkungan Kecamatan Kapuas Kuala serta pendamping desa.

(Baca Juga : Kejari Gunung Mas Musnahkan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum Berkekuatan Hukum Tetap)

Dalam kesempatan itu Plt Camat Kapuas Kuala dalam arahannya kepada kepala desa yang baru agar melakukan konsolidasi ke dalam organisasi, mempererat kerja sama dengan semua elemen masyarakat baik BPD, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat, petugas pendamping desa, memberdayakan para Ketua RT, melakukan perencanaan pembangunan desa dengan melibatkan semua unsur sehingga menghasilkan program prioritas pembangunan, melakukan fisik program dengan baik serta bagaimana melakukan pertanggungjawaban keuangan dengan baik dan benar pula, ungkapnya.

Disamping itu juga ia mengingatkan agar para kades dapat membina TP PKK desa, menertibkan data inventaris desa dan yang paling penting bagaimana melayani masyarakat dengan tulus ikhlas dari hati yang paling dalam tanpa memandang perbedaan, pintanya.

Diakhir arahannya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas serta Kecamatan Kapuas Kuala dan seluruh masyarakat Desa Baranggau dan Desa Simpang Bunga Tanjung menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kedua Kepala Desa tersebut yang telah melaksanakan tugas pengabdian serta tanggung jawabnya selaku kepala desa.

Di kesempatan itu dia berharap kepada semua Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Kapuas Kuala agar benar-benar memperhatikan penanganan dan pencegahan virus covid-19 di desa masing-masing dengan melakukan upaya-upaya preventif sesuai dengan protokol penanganan covid-19 sehingga penularan virus tersebut dapat dicegah sedini mungkin, tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa lama, baik H.Tajri (Kds Simpang Bungan Tanjung)  maupun Apriani (Kds Baranggau) dalam kata-kata perpisahannya menyampaikan rasa syukur dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan lancar serta menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada Kepala Desa yang baru. Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung kepemimpinannya selama menjadi kepala Desa dan juga kepada aparatur Kecamatan, Pendamping Desa serta aparat keamanan, baik Polsek maupun Koramil serta memohon maaf bila terdapat kesalahan selama menjalankan tugas menjadi kepala desa.

Bersamaan dengan itu juga, kedua Kepala Desa yang baru menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada masing-masing kepala desa yang lama atas segala pengabdian dan kerja keras sehingga menghantarkan desa mereka menjadi maju seperti sekarang ini dari desa tertinggal menjadi desa yang sama dan sejajar dengan desa yang lain, serta mohon dukungan atas kepemimpinan mereka selanjutnya.(hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook