Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Dan Jurnalis Di Kobar

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 April 2020 18:17, Dibaca 346 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 50.000 untuk masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Masker yang diserahkan Gubernur H. Sugianto Sabran diterima langsung secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar, bertempat di lobi utama Kantor Bupati Kobar, Senin (27/4/2020).

(Baca Juga : Plt. Kadis Kominfosantik Agus Siswadi : Transformasi Digital Bagian Dari Proses Teknologi yang Lebih Besar)

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan bahwa bantuan masker tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

"Bantuan tersebut dari Pemerintah Provinsi Kalteng, yang mana anggarannya dari APBD", pungkasnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Gubernur, sebelumnya Pemprov. Kalteng telah memesan sebanyak 2 juta masker. Saat ini masker yang dipesan tersebut sudah datang sekitar 90 persen dan siap untuk dibagikan.


Di kesempatan yang sama, sebagai bentuk kepedulian terhadap para awak media yang menjadi garda terdepan di tengah kondisi saat ini, dalam memberikan informasi yang akurat mengenai penyebaran dan penanganan Covid-19 ke publik, Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai ini juga membagikan masker kepada wartawan di daerah yang dijuluki Bumi Marunting Batu Aji tersebut.

Bantuan masker sebanyak 300 pieces terima langsung oleh perwakilan wartawan PWI Kobar di Aula Lobby Kantor Pemkab Kobar.

Pemberian masker ini diharapkan agar masyarakat disiplin dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19 di Kalteng.

Selain membagikan masker, pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan bantuan kepada puluhan wartawan PWI di Kobar. Bantuan berupa uang tunai, diketahui merupakan bantuan pribadi dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.(Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook