Forum Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palangka Raya Tahun 2018

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 Maret 2018 15:07, Dibaca 1,763 kali.


MMCKalteng- Bappeda Kota Palangka Raya hari ini tanggal 21 Maret 2018 menyelenggarakan Forum Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palangka Raya. Kegiatan ini seyogyanya di buka oleh Walikota Palangka Raya, namun karena ada kegiatan di luar daerah maka kegiatan ini di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya. Drs. Rojikinnor, M,Si.

Forum Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palangka Raya dimaksudkan sebagai wadah bersama antar pelaku pembangunan di tingkat kota Palangka Raya untuk mengintegrasikan dan mensinkronkan rancangan rencana kerja dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palangka Raya dengan usulan hasil Musrenbang di 5 ( lima) Kecamatan yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi SOPD di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Sosialisasikan Pengembangan Pemanfaatan Pangan Pokok Lokal, DKP Kobar Undang TP-PKK Kecamatan dan PPL)

Hasil Forum Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palangka Raya Tahun 2018 akan digunakan sebagai bahan masukan dalam penyusunan Rancangan Rencana Kerja ( Renja) Perangkat Daerah Tahun 2019 yang akan dibahas lebih lanjut dalam Musrenbang Tingkat Kota Palangka Raya.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan Forum SOPD Kota Palangka Raya Tahun 2018 adalah :

Menyelaraskan program dan kegiatan SOPD Kota Palabgka Raya Tahun 2018 dengan usulan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan Tahun 2018;
Mensinkronkan prioritas program dan kegiatan pembangunan dari semua kecamatan di Kota Palangka Raya dengan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah kota Palangka Raya Tahun 2019;.
Menetapkan prioritas program dan kegiatan berdasarkan hasil sinkronisasi usulan kegiatan hasil musrenbang Kecamatan Tahun 2018 dengan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Palangka Raya Tahun 2018;
Menyelaraskan pendanaan program dan kegiatan Forum SOPD Kota Palangka Raya Tahun 2018;
Melakukan koordinasi dan sinkronisasi program atau kegiatan antar perangkat daerah.
 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook