Rutan Buntok Siaga Covid-19 Terus Berlanjut

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 April 2020 09:53, Dibaca 230 kali.


MMCKalteng - Buntok – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok tetap siaga hadapi Covid-19 meski dalam keadaan banjir. Rutan Buntok kembali melakukan screening suhu tubuh kepada para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan, Sabtu (8/4/2020).

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Ka. KPR M. Nur dan petugas bidang kesehatan Rutan Buntok Budy Santoso. Kepala Rutan Buntok Mastur melalui Budy menyampaikan kegiatan ini akan terus berlanjut. “Seperti yang kami sampaikan minggu lalu, kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap minggu hingga wabah Covid-19 ini berakhir dan kita terus menjalin sinergi yang baik dengan UPTD Puskesmas Buntok terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

(Baca Juga : Pemda Kabupaten Kobar Minta Dibentuknya Layanan Keimigrasian Di Kota Pangkalan Bun)

Seluruh warga binaan diminta untuk berbaris dan jaga jarak kemudian tim medis melakukan screening tubuh dan hasil pemeriksaan suhu tubuh para pegawai dan warga binaan relatif normal, berkisar antara 36,1 sampai dengan 37,2 derajat celsius.

Lebih lanjut, ini juga merupakan komitmen pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, khususnya di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok karena saat ini virus corona menjadi penyakit menular dan mematikan nomor satu di dunia yang menyerang saluran pernafasan akut di semua kalangan usia.

Hasil deteksi dini ini akan menjadi bahan pemantauan bagi Puskesmas dan Rutan Buntok mengingat rutan adalah tempat bagi banyak orang dan diharapkan dengan melakukan upaya seperti ini dapat mecegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Barito selatan khususnya di Rutan Buntok. 

“Kami akan terus melakukan screening suhu tubuh ke Rutan Buntok setiap minggu dan ini merupakan bagian dari tugas kami,” kata salah satu tim medis Puskemas Buntok Dedi. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook