Bantuan Pribadi Gubernur Untuk Masyarakat Kalteng Terdampak Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 April 2020 08:24, Dibaca 293 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan dalam bentuk uang senilai Rp. 5 M untuk masyarakat Kalteng yang terdampak Covid-19, bertempat di ruang Media Center Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19, Rabu (15/04/2020).

Dalam siaran langsung melalui akun Facebook pribadinya, Gubernur menyerahkan bantuan tersebut melalui Relawan Muda Sugianto Sabran.

(Baca Juga : Pj Sekda Ikuti Rakor Analisa Dan Evaluasi Implementasi Inmendagri Tentang PPKM)

Bantuan pribadi dari orang nomor satu di Tambun Bungai diterima langsung oleh Pengurus Gerakan Pemuda Kalteng melawan Covid-19 yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) sekaligus anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran.

Diketahui bantuan yang diberikan oleh Gubernur H. Sugianto Sabran dengan nilai miliaran tersebut merupakan anggaran uang makan dan anggaran rumah tangga Gubernur selama 5 Tahun.

"Saya siapkan itu, lima Tahun uang makan kami, perbulan uang makan kami dan kebutuhan rumah tangga 100 Juta, jadi 5 Tahun ada 6 M. Tapi setiap bulan saya menyumbangkan 15 Juta untuk Panti Asuhan. Total yang saya ambil dari 100 Juta yaitu 85 Juta. Dari 85 Juta berarti 5,1 M", pungkasnya.

Sugianto juga mengatakan bahwa sebelumnya dirinya juga telah menyerahkan bantuan yang berasal dari pendapatannya yakni gaji dan honorarium untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Total keseluruhan yang harus saya serahkan kurang lebih 8 M. 1 M sudah berjalan untuk panti asuhan", imbuhnya.

Dirinya meminta kepada Tim relawan Sugianto untuk segera menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Sugianto mengatakan memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai untuk pembelian bahan pokok.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran juga menyerahkan bantuan yang sama yakni dalam bentuk uang tunai bagi masyarakat Kalteng yang terdapak Covid-19. Bantuan senilai Rp. 3 M, berasal dari gajinya selama 5 tahun sebagai anggota DPR RI.(Wdy) 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook