Update terbaru Kasus Covid-19 Di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 April 2020 15:20, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Media Center (MC) Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) merilis perkembangan terbaru mengenai kasus Covid-19. Jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Kalteng, sampai saat ini masih sama dengan data pada hari sebelumnya Senin, (13/04/2020) pukul 15.00 WIB.

Sementara, Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) terus mengalami penambahan dan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali mengalami pengurangan pada hari ini.

(Baca Juga : Kasus Harian Covid-19 di Kalteng, 29 Maret 2022 : Sembuh 106 Orang, Konfirmasi 37 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes)

Sampai dengan Selasa, (14/04/2020) pukul 15.00 WIB, total kasus positif masih tetap berjumlah 25 orang, masing-masing 16 orang masih dalam perawatan, 8 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Ke 16 orang yang sedang menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan, kini berada di RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya 8 orang, RS Sultan Imanuddin (RSSI) 4 orang dan RSUD Murjani Sampit 4 orang.

Sementara, 8 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni berdasarkan hasil dari RS rujukan Covid-19 RSDS Palangka Raya dan 1 orang yang meninggal merupakan pasien rujukan dari Kapuas yang di rawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Demikian pada wilayah yang termasuk zona merah, tidak ada penambahan dalam hal ini, yakni masih masih tetap berjumlah 6 daerah yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Katingan.

Jumlah ODP di wilayah Kalteng pada hari ini kembali mengalami pengurangan dalam jumlah banyak yakni sebanyak 76 orang. Pengurangan tersebut berdasarkan pada 24 jam terakhir. ODP pada hari ini hanya berjumlah 412 orang, dimana diketahui pada hari sebelumnya (13/04/2020) berjumlah 488 orang. ODP terbanyak ada di Kabupaten Kotawaringin Barat berjumlah 84 orang.

Berbanding dengan jumlah ODP yang terus mengalami pengurangan dalam kurun waktu 48 jam terakhir. Jumlah PDP terus mengalami peningkatan. Penambahan pada hari ini lebih banyak dari hari sebelumnya yakni bertambah 6 orang dalam waktu 24 jam terakhir. Total kasus PDP pada hari ini berjumlah 72 orang. Data pada hari sebelumnya menyebutkan hanya berjumlah 66 orang.

PDP di RSDS Palangka Raya berjumlah 49 orang, mengalami penambahan sebanyak 2 orang dari hari sebelumnya. PDP di RSSI Pangkalan Bun berjumlah 8 orang, mengalami penambahan sebanyak 1 orang, PDP di RSUD Murjani Sampit tetap berjumlah 12 orang, PDP di RSUD Soemarno Sosroadmodjo Kapuas, RSUD
Tamiang Layang Barito Timur dan RSUD Mas
Amsyar Katingan yang pada hari sebelumnya tidak ada PDP pada 3 RS yang disebutkan diatas, hari ini bertambah 1 orang di masing-masing RS tersebut.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 17 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 8 orang, Kabupaten Barito Utara 6 orang, Kabupaten Murung Raya 10 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 7 orang, Kabupaten Pulang Pisau 5 orang, Kabupaten Katingan 5 orang, Kabupaten Barito Selatan 6 orang, Kabupaten Seruyan 1 orang, Kabupaten Gunung Mas 3 orang, Kabupaten Lamandau 1 orang, Kabupaten Kapuas 2 orang dan Kabupaten Barito Timur 1 orang.

Konfirmasi hasil Laboratorium Covid-19 yang diperiksa menggunakan RT-PCR yakni, di RSUD Palangka Raya sebanyak 112 orang dinyatakan negatif, 15 orang di RSSI Pangkalan Bun dan 1 orang di RSUD Murjani.

Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RSDS berjumlah 73 orang, RSSI Pangkalan Bun berjumlah 8 orang dan RSUD Murjani berjumlah 12 orang. (MC Gugus Tugas Covid-19 Kalteng) (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook