Gratis! Pasien Yang Dirawat di Ruang Isolasi Bapelkes Prov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 Maret 2020 14:35, Dibaca 28 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) semakin meningkat.

Hasil pantauan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menyampaikan data per 20 Maret 2020 pukul 16.07 WIB, 2 orang dinyatakan Positif Covid-19 di wilayah Kalteng.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 100 Orang dan Konfirmasi Baru 128 Orang)

Mengantisipasi bertambahnya pasien terjangkit Covid-19, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Leonard S. Ampung beserta rombongan meninjau langsung ruang isolasi bagi pasien suspek Covid-19 yang ada di Balpekes Kalteng, Sabtu (21/3/2020).

Ruang isolasi yang tersedia di Bapelkes berjumlah 49 kamar dengan fasilitas seperti spring bed, bantal, selimut,kipas angin, dll.

Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Prov. Kalteng dr. Linae Victoria Aden mengatakan, pasien yang nantinya dirawat di ruang diisolasi Bapelkes Kalteng tidak dipungut biaya apapun/gratis.

"makanan pasien juga ditanggung selama disana", tuturnya.

dr. Linae Victoria Aden juga menuturkan apabila ruang isolasi di Bapelkes tidak mencukupi nantinya saat menangani pasien suspek Covid-19, Pemprov. Kalteng telah menyiapkan ruangan isolasi cadangan di Hotel Dandang Tingang dan BPSDM. (WDY/Foto:)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook