Pasien Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Maret 2020 18:27, Dibaca 788 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pasien Positif Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) bertambah menjadi 3 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat melakukan rapat terbatas melalui Video Conference bersama dengan seluruh Bupati/ Walikota se-Kalteng di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (24/03/2020).

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 20 Orang dan Konfirmasi Baru 205 Orang)

Hasil pemantauan Gugus Tugas Penangan Covid-19, info per 24 Maret 2020 pukul 15.00 WIB, data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kalteng terus mengalami peningkatan menjadi 236 orang. Kasus ODP ditemui paling banyak di Kota Palangka Raya berjumlah 75 orang. Data per 23 Maret 2020 pukul 15.00 WIB, kasus ODP hanya berjumlah 220 orang.

Sebanyak 48 orang warga Kalteng dinyatakan Pasien Dengan Pengawasan (PDP), yang terdiri dari 21 pasien negatif, 24 orang masih menunggu hasil laboratorium dan 3 orang dinyatakan positif.

Dari 48 orang yang dinyatakan PDP, saat ini sedang dirawat di RS Doris Sylvanus (RSDS) berjumlah 37 orang, RS Sultan Imanuddin (RSSI) berjumlah 8 orang, RS Umum Daerah (RSUD) Sukamara berjumlah berjumlah 1 orang dan saat ini pasien masih di Isolasi di RSUD Sukamara, RS H. Soemarmo Kapuas berjumlah 1 orang dengan kondisi sudah meninggal di RSUD H. Soemarmo serta belum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan RSUD Jaraga Sasameh Barito Selatan berjumlah 1 orang dan pasien masih di isolasi di RSUD Jaraga Sasameh.

Jumlah pasien yang terpapar Kasus PDP berdasarkan masing-masing Daerah diantaranya Kota Palangka Raya 32 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 6 orang, Sukamara 2 orang, Lamandau 1 orang, Seruyan 1 orang, Barito Selatan 2 orang, Barito Utara 2 orang, Kapuas 1 orang dan Murung Raya 1 orang.

Saat ini, jumlah ruangan isolasi yang tersedia bagi pasien suspek Covid-19 yakni RSDS Palangka Raya sebanyak 5 ruangan dengan 32 tempat tidur, RSSI Pangkalan Bun sebanyak 16 ruangan dengan 19 tempat tidur dan RSUD dr. Murjani sebanyak 4 ruangan dengan 16 tempat tidur.

Kondisi PDP suspek Covid-19 yang sedang dalam perawatan di ruang Isolasi RSSI dan RSDS kondisinya sampai saat ini masih distabilkan.

Gugus Tugas Covid-19 Kalteng pada hari ini telah melakukan penyemrotan disinfektan di Kantor PUPR Prov. Kalteng. (WDY/Foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook