BPBD Kabupaten Sukamara Rapat Pembentukan Gugus Tugas Covid-19

Kontribusi dari Dinas Kominfosandi Kab. Sukamara, 17 Maret 2020 18:28, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukamara mengadakan rapat koordinasi pembentukan Gugus Tugas Covid-19 di Gedung Gawi Barinjam Sukamara, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sukamara, Wakil Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta seluruh Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Sukamara. Gugus Tugas Covid-19 ini dibentuk dalam rangka mengantisipasi wabah Virus Corona (Covid-19).

(Baca Juga : Terus Bertambah, Pasien Sembuh Covid-19 Di Kalteng Menjadi 57 Orang)

Pada kesempatan ini Bupati Sukamara H. Windu Subagio berharap agar setiap Perangkat Daerah dapat bersinergi untuk mencegah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sukamara, beberapa kebijakan akan dikeluarkan oleh Bupati untuk mengatasi hal tersebut.

Dinas Kesehatan dalam hal ini diwakili oleh dr. H. ABDUL LATIF sebagai Kepala Bidang Kesehatan mengatakan bahwa perlunya kehati-hatian bagi masyarakat Kabupaten Sukamara agar tidak terjangkit Virus Corona (Covid-19) yang penyebarannya melalui droplet dan ke depan akan dilakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat luas berkaitan dengan Virus Corona.

Sedangkan Direktur RSUD Sukamara dr. EFLIN SIANIPAR juga telah menyiapkan fasilitas ruang isolasi serta Alat Pelindung Diri (APD) walaupun dalam kondisi yang belum maksimal sebagai langkah darurat pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19). Akan tetapi karena RSUD Sukamara bukan rujukan untuk kasus Covid-19, maka setiap pasien yang diduga terjangkit Virus Corona akan langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan yang ada di Kalimantan Tengah.

Dinas Kominfosandi Kab. Sukamara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook