PKBM Seroja Adakan Pembelajaran di Rutan Kelas II B Kuala Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 16 Maret 2020 08:43, Dibaca 155 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Seroja melalui para totur-totur memberikan pembelajaran untuk warga belajar di Rumah Tahanan (Rutan) Kuala Kapuas yang dilaksanakan Sabtu (14/3/2020) pagi sampai dengan selesai.

Pembukaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang dilaksanakan oleh PKBM Seroja bekerjasama dengan Pihak Rumah Tahanan (Rutan) Kuala Kapuas pada tanggal 30 September tahun 2019 yang lalu, sampai saat ini terlaksanakan dengan baik dan lancar.

(Baca Juga : Camat Tewah Tinjau Ruas Jalan Longsor Desa Upon Batu)


PKBM Seroja merupakan salah satu PKBM yang ada di Kabupaten Kapuas yang sangat perhatian dengan masyarakat yang tidak bersekolah lagi, baik untuk masyarakat yang ada di luar maupun yang ada di dalam Rutan saat ini. Proses belajar mengajar ini diikuti oleh beberapa warga binaan Rumah Tahanan yang ikut serta dalam PKBM Seroja dan didampingi oleh pihak rutan. 


Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Seroja Sih Ngasyomi, S.Pd dalam arahannya dalam pembelajaran menyampaikan, agar selalu bersemangat dan selalu optimis dalam menggapai sebuah tujuan. “Selalu semangat, optimis untuk mencapai sebuah cita-cita yang mulia, jangan karena kalian berada di sini impian kalian hilang selamanya, buktikan bahwa kalian di sini bisa menjadi lebih baik dari yang lebih baik lagi,” ucapnya. (PKBM/Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook