Difasilitasi Pemerintah Desa PT. MSAL Bertemu dengan seluruh Instansi Pendidikan di Desa Bereng Jun

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 11 Maret 2020 15:48, Dibaca 415 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - PT. MSAL Bertemu dengan seluruh instansi pendidikan di Desa Bereng Jun membahas tentang kemajuan Pendidikan. Adapun pertemuan tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Desa di Balai Desa Bereng Jun, Selasa (10/03/2020).

Pertemuan ini dihadiri oleh PT. MSAL, TK Sariwangi, TK Pelita Harapan, PAUD Talenta, SDN Bereng Jun, SDN Harang Karamat, dan SMPN Satu Atap 1 Manuhing.

(Baca Juga : Tambah Wawasan, 37 Orang Peserta CPNS Kabupaten Pulang Pisau Ikuti Kegiatan Pembekalan)

Begin, Pj. Kepala Desa Bereng Jun pada awal arahannya menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan antara seluruh penyelenggara pendidikan di Desa Bereng Jun dengan PT. MSAL. Lebih lanjut ia menuturkan bahwa anak-anak di Bereng Jun adalah aset yang akan memajukan Desa di masa yang akan datang.

"Pertemuan hari ini adalah untuk menjalin kebersamaan antara kita semua di bidang pendidikan dan anak-anak adalah aset yang akan membawa kemajuan Desa kita di masa yang akan datang," tutur Begin.

Pada saat menyampaikan usulan, Suriyanie, S.Pd meminta tambahan penghasilan untuk guru honorer yang ada di SMPN Satu Atap 1 Manuhing. Hal senada juga diusulkan oleh beberapa kepala sekolah yang mengikuti pertemuan.

"Kami memohon bantuan tambahan penghasilan untuk dua orang guru honor kami, yang mana saat ini kami hanya mampu menggaji mereka dengan dana BOS sebanyak dua ratus lima puluh ribu per bulan," kata Suri.

Lebih Lanjut Suriyanie menyampaikan bahwa SMPN Satu Atap 1 Manuhing akan memberikan timbal balik kepada PT. MSAL berupa kualitas pendidikan yang baik untuk anak-anak. Ia meminta anak-anak karyawan PT. MSAL bisa bersekolah di SMPN Satu Atap 1 Manuhing, karena saat ini sekolah yang dipimpinnya memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler untuk membina karakter dan prestasi peserta didik.

"Kami akan memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak dan kinerja guru yang ada saat ini sangat bagus, sehingga anak-anak dari karyawan PT. MSAL bisa bersekolah di tempat kami. Ada kegiatan Pramuka, Olahraga, Kesenian, Sinematografi dan lainnya yang bisa mengembangkan potensi diri peserta didik," tukas Suri.

Menanggapi Permohonan dari seluruh kepala sekolah di Bereng Jun, Pihak PT. MSAL yang diwakili oleh Nicholas bagian CSR menyambut dengan baik keinginan tersebut. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa membantu kegiatan pendidikan di wilayah Desa Bereng Jun, mengingat PT. MSAL berada di wilayah Desa Bereng Jun.

"Kami menyambut baik keinginan bapak ibu, kami akan maksimal bantu pendidikan, namun kami akan prioritaskan bantuan menurut urgensinya," tutur Nicho.

Lebih lanjut, Nicho menyampaikan bahwa setiap permohonan bantuan yang diberikan harus berbentuk Proposal sebagai bahan usulan.

"Kami meminta bapak ibu untuk membuat proposal kepada kami sebagai bahan usulan kami," kata Nicho mengakhiri sesi tanya jawab. (Big)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook