Ada 3 (Tiga) Hal Penting Tujuan Sosialisasi UN

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 09 Maret 2020 12:35, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar sosialisasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2019/2020 jenjang SMP/Mts/SMPLB, SMA/MA/SMALB, SMK, Paket B dan Paket C Se-Kabupaten Murung Raya.

Kegiatan sosilaisasi tersebut dilaksanakan di Aula Disdikbud Mura Jl. Letjend Soeprapto, Puruk Cahu,  Senin (9/2/2020).

(Baca Juga : Terminal AKAP WA Gara Butuh Angkutan Terusan)

Ada 3 (tiga) hal penting tujuan dari sosialisasi tersebut:

  1. Menyampaikan informasi dan hal-hal penting terkait kebijakan pelaksanaan UN tahun pelajaran 2019/2020 di Kalimantan Tengah.
  2. Menyampaikan informasi hal-hal penting terkait teknis dan mekanisme pelaksanaan UN tahun pelajaran 2019/2020 pada Satuan Pendidikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.
  3. Menyampaikan pemahaman dan presepsi pelaksanaan UN tahun pelajaran 2019/2020 di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Tujuan dari sosialisasi ini dalam rangka menyukseskan pelaksanaan ujian nasional sehingga berjalan dengan lancar dan baik sesuai ketentuan," ucap Plt. Kepala Disdikbud Murung Raya Pahala B. Situmorang.

Lebih lanjut, Pahala mengatakan, sosialisasi ini perlu dilakukan guna peningkatan para penyelenggara terkait sarana dan prasarana, serta untuk mempersiapkan mental para pelajar yang akan mengikuti UN. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook