Wujud Rasa Syukur, Gubernur Kalteng Dan Istri Gelar Tasyakuran Aqiqah Putranya

Kontribusi dari Widia Natalia, 08 Maret 2020 14:52, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Puluhan Tokoh masyarakat dari berbagai kalangan dan tokoh adat Kalimantan Tengah turut berbahagia dan mendoakan Putra Gubernur Kalimantan Tengah Khaidar Umar Sugianto Bin H. Sugianto Sabran pada acara Tasyakuran Tasmiyah dan Aqiqah putra Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan istri Yulistra Ivo Sugianto sabran.

Tasyakuran Tasmiyah dan Aqiqah digelar di Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah, tepatnya di Istana Isen Mulang, Minggu (08/03/2020).

(Baca Juga : Sekda Kalteng Donor Darah di Acara Peringatan Hari Buruh 2019)

Prosesi Aqiqah diawali dengan prosesi memandikan bayi dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Sholeh Afdhali sekaligus dilanjutkan dengan prosesi pencukuran rambut bayi diiringi lantunan syair Maulid Al-Habsyi.

Acara ini mengkolaborasikan 3 (tiga) tradisi adat diantaranya adat Kotawaringin, Adat Dayak dan Adat Jawa. Acara ini berlangsung dalam suasana yang sangat kekeluargaan.


Pada kesempatan tersebut Gubernur H. Sugianto Sabran mengucapkan rasa terima kasih kepada para Tokoh Agama yang hadir, diantaranya Habib Muhammad Syahab, KH. M. Zhofaruddin atau akrab disapa Guru Udin Samarinda, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat hingga pimpinan diantaranya Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, Danrem 102/ Panjung Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang turut hadir dalam acara Tasmiyah dan Aqiqah tersebut.

H. Sugianto Sabran menuturkan hadirnya sang buah hati dengan keadaan sehat membuat orang tua bersyukur. Salah satu bentuk rasa syukur sebagai orang tua atas kelahiran anaknya adalah menggelar acara Aqiqah.

Aqiqah merupakan salah ajaran yang wajib dijalankan setiap muslim ketika memiliki anak. Anjuran melaksanakan Aqiqah ini sesuai Sunnah Rasulullah Muhammad SAW. Sementara itu, penyembelihan hewan ternak saat Aqiqah merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT. (WDY/Foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook