Gubernur: Kualitas Pendidikan Itu Penting

Kontribusi dari Rikah Mustika, 17 Februari 2020 16:36, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran beserta rombongan melakukan pertemuan dengan pelajar SMA/SMK/Aliyah se-Kota Pangkalan Bun di Halaman SMA 1 Pangkalan Bun, Senin (17/2/2020). Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut dengan tarian penyambutan Segepeng dan tarian pembuka Manuba Adat.

Drs. Ridwan selaku kepala sekolah SMA 1 Pangkalan Bun mengucapkan terima kasih atas kesediaan Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai tersebut untuk berkunjung ke sekolahnya.

(Baca Juga : Jalan Dari Simpang Tahai Menuju Belanti Siam Sepanjang 41 KM Akan Segera Diaspal)

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kalteng agar siap bersaing dengan Provinsi lain secara nasional.

“Banyak yang pintar, tapi tidak berkualitas. Kualitas pendidikannya yang penting,” ucap Sugianto.

Karena menurut beliau, guru-guru yang hebat akan menghasilkan siswa-siswi yang hebat pula.

Di kesempatan yang sama, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah menyampaikan pentingnya membangun karakter mental, moral dan kecerdasan generasi muda. Sebab investasi Sumber Daya Manusia itulah yang sangat menentukan arah kehidupan berbangsa dan bernegara di masa mendatang.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas/Kejuruan se-Pangkalan Bun agar bersungguh-sungguh dalam belajar, tidak menyia-nyiakan masa mudanya, dan tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti narkoba dan minuman keras.

Acara pertemuan tersebut diisi dengan permainan peran menjadi Gubernur selama 10 menit. Tujuan dari permainan peran ini adalah untuk melihat kualitas pelajar yang berani tampil di depan umum. Friya Lina Amanda, salah satu siswa kelas XII SMA 2 Pangkalan Bun berhasil tampil memukau memerankan Gubernur Kalimantan Tengah.


Usai acara pertemuan, Gubernur dan rombongan melanjutkan perjalanan ke acara temu ramah tamah dengan masyarakat Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng yang bertempat di Aula Desa Karang Mulya. (RM/Arya)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook