Ketua Umum Majelis Sinode Menutup Sinode Resort Sekaligus Melantik Majelis Resort GKE Puruk Cahu

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 08 Februari 2020 10:56, Dibaca 950 kali.


MC-Murung Raya- Setelah bersidang selama dua hari akhirnya Sinode Resort GKE Puruk Cahu ke X ditutup oleh Ketua umum Majelis Sinode GKE Banjarmasin Dr. Wardinan S. Lidim, MTh sekaligus melantik pengurus Majelis Resort periode Tahun 2020-2025 terpilih di gedung gereja Eklesia Puruk Cahu, Sabtu (8/2/2020).


Persidangan selama dua hari menghasilkan antara lain memutuskan beberapa calon jemaat menjadi jemaat definitif antara lain jemaat Dirung Lingkin, yang telah memenuhi syarat yaitu jumlah warga jemaat dan administrasi, sepakat menerapkan perubahan dalam pelayanan dengan melakukan inovasi, mempertajam pelayanan di bidang sosial, kemandirian dalam bidang dana melalui ekonomi kreatif, memberikan pelayanan gereja ramah anak, pemuda dan remaja. Mempersiapkan generasi yang melibatkan anak, remaja dan pemuda agar terlibat dalam gereja, kemudian memaksimalkan perkunjungan dan penggembalaan sebagai nafas gereja, menjemput bola, terus bersinergi dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat untuk saling topang satu dengan yang lainnya. Terakhir seluruh elemen jemaat mendukung Perdie sebagai penggagas Murung Raya sebagai ikon kebanggaan GKE yaitu sebagai pusat misi dan pemberdayaan masyarakat.

(Baca Juga : Bupati Pimpin Rapat Pengendalian Inflasi)

Wajah lama masih banyak mendominasi kepengurusan Majelis Resort GKE Puruk Cahu periode 2020-2025. Ketua Majelis Pertimbangan dijabat oleh Perdie M. Yoseph yang merupakan Bupati Murung Raya dan wakilnya Hermon yang juga adalah Sekda Murung Raya, sementara Ketua DPRD Doni sebagai anggota majelis Pertimbangan sementara Ketua Majelis Resort masih dijabat oleh Herry Simon yang telah mengabdi di Resort Puruk Cahu selama enam tahun, yang bersangkutan adalah ketua Majelis Resort periode sebelumnya, didampingi wakil ketua I-IV yaitu Regita, Bertho Kuling Kondrat, Agus Sumady dan Batara A. Satu.

Selanjutnya sekretaris masih dipercayakan kepada Patusiadi dan wakilnya Ary Septho, sementara Bendahara tetap dipegang oleh Tono dan wakilnya. Kepengurusan Majelis Resort GKE puruk Cahu juga dilengkapi dengan komisi-komisi antara lain, Komisi Pelayanan anak Natalinde, Komisi Pelayanan Remaja Eka Asi, Komisi Pelayanan Perempuan Sri Karyawati, Komisi Pelayanan Bimo Santoso, Komisi Pelayan Pemuda Erio Adventus dan beberapa Bidang yang menangani kerohanian Roliani, pendidikan Aprianto Ladju, hukum dan humas Ronni Tumon, perbendaraan dan aset Daniel Patandianan, diakonia dan sosial Rusine, musik gereja Alexander Daniel, usaha dana Ferdinand Wijaya serta Badan Pengawas Perbendaharaan yang diketuai oleh Wandato dibantu Rudie Roy, Endang Yuliantie, Sinar Gumeri dan Nuryeni.

Dalam sambutannya Wardinan mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh pengurus terpilih dan berharap agar pengurus yang baru saja dilantik tetap fokus dalam melaksanakan amanah dalam merealisasikan hasil Sinode Resort, tetap rendah hati dalam pelayanan di tengah-tengah jemaat dan masyarakat. (MC DiskominfoSP Mura)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook