Festival Seni dan Budaya Kembangkan Bakat Pelajar

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 06 Februari 2020 09:23, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS - Festival pentas seni dan budaya se Kecamatan Kapuas Hulu dengan maksud agar para pelajar dapat lebih mengembangkan bakat dan kreativitas, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Franz Yulian di Lapangan SDN 1 Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu, Rabu (5/2/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kabid Pembinaan SD yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas tersebut menyampaikan apresiasi serta pujian atas terlaksananya kegiatan festival pentas seni dan budaya se-Kecamatan Kapuas Hulu, yang mana kegiatan tersebut dinilai cukup baik terutama dalam mengembangkan bakat dan kreativitas serta dapat menjaga kelestarian budaya yang ada.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Buka RAKORDA FKUB Se-Kalteng di Murung Raya)

Ia juga mengungkapkan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut sudah tentu ikut mensukseskan program pendidikan hebat Kapuas Cerdas. 

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa dalam waktu dekat ini kita akan melakukan lauching program pendidikan hebat Kapuas Cerdas, dengan dilaksanakannya kegiatan ini sudah tentu Kecamatan Kapuas Hulu ikut mensukseskan program tersebut, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan mengembangkan bakat dan kemampuan para pelajar,” ucapnya.

Sementara Yanset Ferianto selaku panitia pelaksana kegiatan, menerangkan bahwa tema yang diambil dalam kegiatan tersebut adalah cinta budaya melalui pentas seni pelajar se-Kecamatan Kapuas Hulu, dengan kegiatan yang berlangsung selama dua hari yaitu sejak tanggal 5 Februari sampai dengan 6 Februari 2020 dengan peserta para pelajar SD, SMP dan SMA se Kecamatan Kapuas Hulu.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba karungut 12 orang, menggambar 37 orang, menyanyi 27 orang dan menari 14 orang hingga total peserta yang mengikuti lomba pada hari itu ada sebanyak 90 orang. Dijelaskannya pula bahwa maksud dan tujuan kegiatan tentu agar para pelajar dapat mengembangkan bakat dan kreativitas begitu juga menjaga kelestarian Budaya Dayak Kalimantan Tengah, mengembangkan kemampuan apresiasi karya seni rupa, tari dan musik daerah serta menyediakan kesempatan mengaktualisasikan diri dalam penguasaan disiplin ilmu seni, meningkatkan minat terhadap tarian dan seni tradisional Dayak Kalimantan Tengah, mencetak bibit atau generasi yang unggul dan berprestasi gemilang di masa mendatang. (hmsdsdk/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook