Karang Taruna Desa Mantaren II Calon Seleksi Peserta Berprestasi

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 07 Maret 2018 08:57, Dibaca 1,433 kali.


MMCKalteng - Pengurus Karang Taruna Tunas Muda Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau manfaatkan dan pergunakan bantuan untuk usaha ekonomis berupa satu set alat sablon yang diserahkan oleh Bidang Kelembagaan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah di tahun 2017 lalu.

Kepala Seksi Bidang Kelembagaan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Rusdyanto mengatakan Bantuan untuk usaha ekonomis berupa satu set alat sablon yang penyerahan telah dilaksanakan pada tahun 2017 dan sampai saat ini pihaknya memantau dan melihat bantuan tersebut memang digunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus Karang Taruna Tunas Muda Desa Mantaren II.

(Baca Juga : Sekda Gumas Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Menghadapi Puasa dan Lebaran Secara Virtual)

Kedepannya Karang Taruna Tunas Muda Desa Mantaren II ini dipersiapkan untuk menjadi salah satu peserta calon seleksi karang taruna berprestasi tingkat Provinsi dan nantinya apabila terpilih menjadi pemenang dalam seleksi karang taruna berprestasi di tingkat Provinsi karang taruna yang terpilih akan kembali berjuang untuk mewakili karang taruna Provinsi di tingkat Nasional, ungkapnya

Hal tersebut disampaikan Rusdyanto, Rabu (7/3) usai mengecek dan memantau langsung ke Sekretariat Karang Taruna Tunas Muda di Desa Mantaren II lokasi dimana alat sablon tersebut dimanfaatkan.

Karang Taruna Tunas Muda Desa Mantaren II memperoleh bantuan berupa alat sablon tersebut diberikan dengan pertimbangan karena pemuda di desa tersebut sudah memiliki dasar keterampilan sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berusaha untuk memfasilitasi meskipun itu sifatnya masih terbatas, jelas Rusdyanto.

“Semoga Karang Taruna ini dapat menjadi panutan bagi generasi muda di desa-desa lain khususnya di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” harapnya.

Selain itu Rusdyanto menambahkan terkait pembinaan hendaknya dilakukan dari unsur pemerintah khusus Kepala Daerah, Camat, Kepala Desa, pelaku usaha dan dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau dalam memberdayakan kegiatan pemuda di Desa ini.

Turut hadir dalam kunjungan sejumlah pengurus Karang Taruna Tunas Muda Desa Mentaren II bersama Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau Riduansyah yang mewakili ketua karena tidak hadir mendampingi, Kepala Desa Agus Imam Murdianto serta dari Dinas terkait Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau dan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook