Pemuda Adalah Masa Depan Bangsa Dan Negara

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 28 Oktober 2019 12:03, Dibaca 41 kali.


MC_Murung Raya Pemuda adalah masa depan Bangsa dan Negara. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 merupakan momentum untuk membangun pemuda Bangsa yang memiliki karakter tangguh, beriman dan bertaqwa, jujur dan santun, bertanggung jawab, kerja cerdas serta memiliki kapasitas intelektuan dan skill.

Hal itu disampaikan Wakil Murung Raya (Mura) Rejikinoor saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Murung Raya di halaman Kantor Bupati Mura, Kota Puruk Cahu. Senin (28/10).

(Baca Juga : Bupati Kobar Pimpin Apel Siaga Karhutla Tahun 2020)

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional”. Tutur Wakil Bupati Mura.

Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cendrung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi, “Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan Bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia”. Ungkap Rejikinoor dalam Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook