Server Data Terintegrasi Kapuas Siap Beroperasi

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 27 Maret 2018 18:31, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas kembali menambah server dengan sistem colocation guna memperkuat penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Kapuas berbasis teknologi informasi. "Server yang kita beli sementara ditempatkan di gedung Cyber Data Kuningan Jakarta sebagai perusahaan penyedia layanan sekaligus penjamin keamanan hardware dan software, operasional tiada henti yang dihubungkan ke jaringan komunikasi data baik koneksi bandwidth untuk Indonesia maupun Internasional" jelas Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas di Gedung Cyber Data Kuningan Jakarta Selasa (27/3) malam.

Nor Alamsyah didampingi Sekdis Kominfo, Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, PPTK, Panitia Penerima Hasil Pekerjaan dan Petugas Penerima dan Pengelola Barang Diskominfo Kabupaten Kapuas serta teknisi server menambahkan, hampir seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia sementara masih menempatkan servernya pada perusahaan penyedia layanan di Jakarta. Kelak jika sarana, prasarana dan sumber daya manusia pengelola telah memadai maka server-server itu akan ditempatkan di daerah.

(Baca Juga : Hasil Pembahasan Raperda Inovasi Daerah Disetujui)

Masih ditempat yang sama Sekretaris Diskominfo Suwarno Muriyat menambahkan dengan adanya penambahan server, semakin mempercepat terselenggaranya electronics government. Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mampu memberikan berbagai layanan publik secara online atau digital government termasuk berbagai sistem dan data terintegrasi kepada masyarakat secara cepat, efisien dan transparan.

Terkait komplain sejumlah SOPD dan masyarakat Kapuas dalam seminggu terakhir terhadap gangguan jaringan atau digital government, Suwarno menjelaskan bahwa Selasa lalu (20/3) sore telah terjadi hujan petir sangat kuat sehingga salah satu jaringan pada Diskominfo Kabupaten Kapuas tersambar petir dan harus diganti. "Satu rangkaian peralatan pengganti telah dibeli dan kini dalam proses pengiriman dari Jakarta, petugas di Kapuas telah siap memasangnya, insyaallah hari Senin (2/4) nanti jaringan itu telah normal kembali" pungkas Suwarno (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook