PC GP Ansor Kapuas Gelar Diklatsar Ke-IV

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 25 Januari 2020 16:53, Dibaca 256 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ke-IV di Aula Islamic Center Kawasan Masjid Agung Al-Mukarram, Sabtu (25/1/2020) pagi.

Kegiatan Diklatsar tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani serta dihadiri Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kalimantan Tengah Elly Saputra, Pembina Banser Kabupaten Kapuas H Junaidi, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor H Noor Salim serta perwakilan Perangkat Daerah.

(Baca Juga : Capai Nilai Ekspor Komoditas Pertanian Tinggi, Kabupaten Kobar Raih Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021)


Pada kesempatan itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas mengatakan pemuda Ansor adalah salah satu benteng dalam menjaga ulama yang mana para anggota Banser harus menjaga nama baik ulama dan juga organisasinya sendiri. Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh kader yang mengikuti Diklatsar tersebut untuk memperhatikan dengan sebaik mungkin pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh para instruktur sebagai bekal kedepannya.

Sementara itu, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kalimantan Tengah Elly Saputra mengungkapkan Banser harus selalu bersama ulama karena salah satu tugas Banser sendiri adalah menjaga para ulama. Ia menambahkan selain menjaga ulama, Anggota Banser juga harus membantu dalam menegakkan serta menjaga keamanan NKRI.


“Kaderisasi ini sangat penting karena sebagai penerus perjuangan para alim ulama dan Diklatsar ini merupakan salah satu program untuk membentuk karakter yang mandiri, tanggung jawab dan mampu memberikan manfaat kepada orang lain,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Pembina Banser Kabupaten Kapuas H Junaidi menerangkan dilaksanakannya kegiatan Diklatser ini guna memberikan pengetahuan intelektual kepada calon anggota Banser karena tugas mereka selain melindungi para ulama juga untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. H Junaidi juga mengajak kepada seluruh anggota Banser untuk selalu semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kedepannya demi mendapatkan ilmu yang bermanfaat sesuai .

Dalam laporannya, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor H Noor Salim menambahkan kegiatan Diklatsar ini sudah dimulai dari tanggal 24 Januari 2020 dan akan berlangsung hingga tanggal 26 Januari 2020. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook