Program Kerja Disdik Kapuas Tarik Perhatian Provinsi Tetangga

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 23 Januari 2020 09:49, Dibaca 6 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan tetangga dari Provinsi Kalimantan Tengah bertandang langsung ke Kabupaten Kapuas untuk menggali informasi berkaitan Program Kegiatan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, beberapa waktu lalu.

Kedatangan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada hari itu didampingi Anggota DPRD Komisi I serta Komisi III yang dipimpin oleh H Yopie Alfiani serta disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat di Kantor Dinas Pendidikan bertempat di Jalan Tambun Bungai nomor 70 Kuala Kapuas. Pada kesempatan itu Kadisdik Kabupaten Kapuas menyambut baik atas kedatangan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan sembari mengucapkan selamat datang di Kota Air Kuala Kapuas yaitu Kota yang Aman Indah dan Ramah.

(Baca Juga : Puskesmas sebagai Ujung Tombak Dalam Melakukan Deteksi Dini Kasus TBC )

Dalam kesempatan yang sama ia juga secara langsung menerangkan mengenai apa saja program kerja yang ada di Disdik, bahkan ia juga menerangkan terkait program Tuntas Baca Tulis Quran yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

“Saat ini kita juga sedang menjalankan program TBTQ yaitu Tuntas Baca Tulis Quran yang mana program ini dicanangkan langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT saat pemecahan rekor MURI pada akhir tahun lalu dan dalam pelaksanaannya kita bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran yang ada di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan selaku pimpinan rombongan mengucapkan terima kasih karena pihaknya sudah disambut dengan baik serta menyampaikan harapan dengan dilakukannya kunjungan dalam rangka menggali informasi berkaitan program kegiatan Dinas Pendidikan bidang pengembangan sekolah nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Disdik/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook