Atasi Masalah Sampah, Pemkab Pulang Pisau Adakan 5 Buah Kontainer

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Januari 2020 20:05, Dibaca 208 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berikan perhatian khusus terhadap masalah sampah, untuk mengatasi adanya penumpukan sampah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pulang Pisau akan adakan 5 Kontainer yang akan disebar dititik titik yang rawan terjadi penumpukan sampah di seputaran Kota Pulang Pisau.

"Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau di Tahun 2020 akan persiapkan pengadaan 5 buah kontainer sampah, harapannya bisa menjadi solusi terhadap permasalahan sampah diseputaran Kota Pulang Pisau," ujar Kepala DLH Kabupaten Pulang Pisau, Wartony saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Kamis (9/1/2020).

(Baca Juga : Yadi: BPNT Penyempurnaan Rastra bagi Warga Pra Sejahtera)

Selain 5 kontainer sampah pihaknya juga membeli ambrol, hidrolik dan 1 truk pengangkut sampah yang berkapasitas  enam hingga tujuh kubik dengan dilakukan secara bertahap yang direncanakan pada triwulan I tahun 2020.

Nantinya untuk titik penempatan kontainer sampah masih kita rapatkan bersama dengan camat dengan beberapa unsur terkait yang ada dalam kota,  dan  rencananya satu kontainer sampah akan ditempatkan di Polres Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook