Sekda Pimpin Upacara Hari Amal Bakti ke-74

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 03 Januari 2020 16:09, Dibaca 353 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-74, Kantor Wilayah (Kanwil) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara yang digelar di Lapangan Stadion Olahraga Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Jumat (3/1/2020)

Dalam upacara yang bertema “Umat Rukun, Indonesia Maju” dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda)
Fahrizal Fitri S.Hut, M.P sekaligus menjadi lnspektur Upacara (lrup), turut hadir Kepala Kanwil Kemenag H. Masrawan serta Wakil Walikota Umi Mustikah

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Tanaman Padi yang Siap Panen beserta Hamparan Lokasi Food Estate di Desa Belanti Siam, Pulang Pisau)


Amanat Kemenag RI yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa agama dengan negara saling membutuhkan satu dengan yang lain untuk mencapai kebahagiaan hidup. Selain itu juga keshalehan beragama dan loyalitas harus saling mendukung agar dapat menjadi umat yang beragama shaleh sekaligus menjadi warga negara yang baik.

”Berdasarkan amanat Undang Undang bahwa setiap individu, setiap warga masyarakat, setiap warga negara Indonesia berhak untuk memilh agamanya dan menjalankan pilihan tersebut dan peran kami adalah harus menyediakan hal tersebut yang berada di Kalteng” Ujar Sekda Kalteng

Sesuai dengan tema Hari Amal Bakti yang ke-74 ini mengharapkan untuk seluruh jajaran Kemenag di Pusat dan di Daerah untuk menjadi agen dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama untuk menjadi modal kebersamaan membangun negara dan menjaga integrasi nasional.


Dalam rangkaian upacara dilakukan penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya dari Presiden RI bagi PNS kemenag yang telah mengabdikan dirinya sebagai abdi negara secara terus menerus selama 30 tahun, 20 tahun dan/ atau 10 tahun . Penerima anugerah penghargaan masing- masing : 30 tahun (6 orang), 20 tahun (21 orang), 10 tahun (46 orang). Penyematan Tanda Jasa oleh Inspektur Upacara, didampingi rektor IAIN Palangka Raya dan Kakanwil Kemenag Kalteng; serta penyerahan penghargaan Kakanwil Award 2019 kepada 33 pegawai berprestasi.
(FLA / Foto:ARP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook