Wabup Lepas Jalan Santai Keluarga Besar Kemenag Kapuas

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 15 Desember 2019 16:22, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor melepas secara langsung jalan santai keluarga besar lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas meliputi ASN dilingkup Kemenag Kapuas, para santri, siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah tsanawiyah (MTS), madrasah aliyah (MA) dan sejumlah mahasiswa yang mana dihadiri juga oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah H Masrawan dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas.

Adapun Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke – 74 Kementerian Agama Republik Indonesia, dilaksanakan pada Minggu (15/12/2019) pagi, start di halaman Kantor Kemenag Kapuas Jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas.

(Baca Juga : SatPol PP Dampingi Rombongan Bupati Kapuas Safari Natal)


Wakil Bupati Kapuas dalam sambutannya mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan ini demi terjalinnya tali silaturahmi keluarga besar Kemenag Kapuas. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan, kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas sehingga dapat mempertahankan yang sebelumnya diraih oleh Kabupaten Kapuas yaitu mendapat penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam menjaga kerukunan umat yang diberikan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri. Berkenaan itu, dirinya mengatakan penghargaan tersebut tidak lepas dari fungsi Kemenag dalam menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat di Kabupaten Kapuas.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik Kemenag dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya kualitas umat bidang ibadah, kami berharap koordinasi ini dapat terus ditingkatkan serta membina kerukunan dan kekeluargaan sehingga Kapuas menjadi dinamis, rukun dan damai” ungkap Nafiah.


Selain itu, dirinya juga berharap agar Kemenag dapat mendukung visi misi Bupati Kapuas salah satunya untuk meraih Adipura kembali dengan cara menyampaikan himbauan menjaga kebersihan lingkungan yang itu merupakan sebagian dari iman sehingga masyarakat Kapuas menjadi adil, sejahtera lahir dan batin.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Masrawan juga mengapresiasi kegiatan jalan santai yang mana Kabupaten Kapuas menjadi Kemenag Kabupaten kelima di Kalimantan Tengah yang melaksanakan dalam rangka peringatan HAB ke – 74. Dirinya juga menyampaikan dukungan dengan tugas Bupati Kapuas yaitu menyehatkan masyarakat Kabupaten Kapuas dengan cara berolahraga, ini merupakan bukti fisik agar masyarakat Kapuas selalu sehat.

Kemudian H Masrawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini diarahkan demi terjalinnya kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan merealisasikan adanya kerukunan umat beragama serta menghindari sifat radikalisme. “kami dari Kemenag bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak aparat untuk menghindari sifat-sifat radikalisme, untuk menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama,” ucap H Masrawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni yang mana menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan berbagai pihak salah satunya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. Ia berharap kebersamaan dan kerjasama yang terbangun semakin meningkat sehingga selalu terjalin kerukunan di Kabupaten Kapuas, oleh karena itu Kemenag Kabupaten Kapuas menyatakan siap mendukung program pembangunan pemerintah daerah khususnya dibidang keagamaan.

Ketua Panitia, Poteran Sosilo dalam laporannya mengatakan bahwa panitia membagikan 3.000 kupon untuk dibagikan kepada peserta jalan santai. Selain jalan santai, nantinya pada tanggal 18 Desember 2019 akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu pelaksanaan sunatan massal sebanyak 30 anak. Sebelumnya Kemenag Kapuas sudah menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020 mendatang, salah satunya lomba bulu tangkis, lomba catur, lomba futsal, fun bike dan lainnya. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook