Masyarakat Kota Besi Usulkan Jalan Usaha Tani

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 16 Desember 2019 07:15, Dibaca 280 kali.


RESES

PALANGKA RAYA - Masyarakat Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengusulkan kepada pemerintah untuk membangun jalan usaha tani. Pasalnya, di wilayah ini pengembangan pertanian cukup potensial.

(Baca Juga : Syarat Administrasi dan Lahan DOB Harus Clear)

Usulan itu disampaikan masyarakat setempat kepada tim reses DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dari daerah pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan, saat melaksanakan reses ke daerah tersebut beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Kalteng dari Dapil II Artaban mengatakan, dalam reses masa persidangan I tahun sidang 2019 yang dilangsungkan pekan lalu, selain bertemu dengan masyarakat Kecamatan Baamang, pihaknya juga melaksanakan pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Kota Besi.

Dalam pertemuan dengan jajaran pemerintah kecamatan serta masyarakat setempat disampaikan berbagai aspirasi serta usulan, yang diharapkan kedepan bisa menjadi perhatian pemerintah, baik itu Pemprov Kalteng maupun Pemkab Kotim.

Salah satunya terkait dengan pengembangan pertanian di wilayah ini, dimana mereka mengusulkan kepada pemerintah agar bisa membantu mereka membangunan jalan usaha tani untuk masyarakat setempat.

“Ada usulan saat kita reses kemarin, datang dari masyarakat Kota Besi, meminta kepada pemerintah untuk membangunkan jalan bagi kelompok tani di wilayah itu,” kata Artaban, Minggu (15/12).

Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, yang membidangi infrastruktur dan prasarana ini menjelaskan animo masyarakat di wilayah untuk bertani di wilayah ini cukup tinggi. Hal itu terlihat dalam reses itu sejumlah perwakilan kelompok tani menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada pihaknya dari DPRD Kalteng.

“Kira harapkan apa yang telah disampaikan masyarakat melalui kelompok tani ini bisa menjadi perhatian pemerintah kedepannya untuk direalisasikan. Ini sangat penting agar pengembangan pertanian di daerah ini bisa berjalan optimal,” harap legislator senior dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya Artaban mengatakan, saat reses di Kecamatan Baamang, masyarakat juga membutuhkan dukungan pembangunan dan peningkatan infrastruktur lingkungan. Usulan ada berupa peningkatan jalan serta pembangunan siring jalan.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook