Masyarakat Harus Pro Aktif Cegah Banjir

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 05 Desember 2019 16:55, Dibaca 199 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah, mengajak masyarakat untuk berperan aktif dengan cara bersama-sama atau gotong royong membersihkan saluran drainase di lingkungannya masing-masing.

(Baca Juga : Hadapi Ujian Madrasah, MTsN 2 Palangka Raya Adakan Simulasi)

Menurutnya, upaya mencegah terjadinya banjir tak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah daerah, namun peran serta masyarakat sangat diharapkan.

Aktifkan kegiatan gotong royong membersihkan saluran drainase. ketika hujan turun maka airnya cepat mengalir,” ucap Umi, Rabu (4/12/2019).

Disisi lain Umi juga mengajak masyarakat untuk berbudaya yang baik dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi membuang sampah pada saluran drainase. Pasalnya, tumpukan sampah pada saluran air itulah yang dapat menyumbat aliran air.

Masih banyak sampah-sampah limbah rumah tangga yang dibuang pada drainase. Sikap ini harus dihilangkan,”tukasnya.

Sejauh ini sambung Umi, pemerintah kota tengah melakukan pembangunan. Baik jalan maupun drainase. Semua itu harus didukung masyarakat dengan kesadaran untuk turut menyukseskan pembangunan.

Sejatinya pemko sedang berupaya membangun berbagai bidang infrastruktur. Kami apresiasi bagi masyarakat yang mau membantu dan bahu-membahu membersihkan lingkungan,”  pungkasnya. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook