Pemerintah Kota Palangka Raya Jalin Kerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 29 November 2019 00:39, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendidikan, dan penelitian serta non akademis di ruang kerja Walikota Palangka Raya, Kamis (28/11/2019).

(Baca Juga : Bupati Pimpin Rapat Pengendalian Inflasi)

Penandatanganan MoU ini langsung ditandatangani oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya dan Rektor Universitas Muhammadyah.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan dengan adanya MoU akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan khususnya bagi Aparatur Sipil (ASN) di lingkup Pemerintahan.

MoU pemerintah Kota Palangka Raya dengan Universitas Muhammadiyah sebagai langkah awal baik dari segi akademik maupun non akademik yakni memberikan impact pada peningkatan SDM dan langkah strategis pembangunan daerah”, jelas Fairid.

Dalam bidang non akademik lanjut Fairid Naparin yakni dalam hal pengelolaan hutan pendidikan dengan memberikan penamaan pada temuan atau hak paten yang berhubungan dengan kota Palangka Raya.

kerjasama yang terjalin ini juga akan memberikan kesempatan kepada ASN Kota Palangka Raya yang ingin melanjutkan pendidikan lebih lanjut agar mampu berkompetensi dan meningkatkan kualitasnya di era digital”, ujar Fairid.

Walikota Palangka Raya juga meminta pihak Universitas untuk bersinergi dengan pemerintah kota untuk kemajuan dan pembangunan SDM Kota Cantik Palangka Raya.(MC Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook