Tim Pengawasan Pembinaan Doktrin Mabes AD Kunjungi Kodim Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 28 November 2019 21:49, Dibaca 219 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menerima kunjungan Tim Pengawasan Pembinaan Doktrin dan Petunjuk (Wasbindok) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Rabu (27/11/2019).

(Baca Juga : Hadiri Simulasi Pengamanan Pilkada, Wabup Kobar Optimis Pelaksanaan Pilkada 2020 Berjalan Baik)

Dalam kunjungan ini Tim Wasbindok Mabesad dipimpin Kolonel Inf Josias Mamuko dan Baurmindok Spaban IV Bindok Sopsad Sertu Deny Setiawan. Kedatangan mereka disambut Kasdim 1016 Palangka Raya Mayor Inf Wiyanto bersama para Perwira.

Seusai ramah tamah dan menerima paparan yang disampaikan Kasdim, Tim Wasbindok memberikan arahan kepada para Pasi, Danramil, dan Bati Kodim di aula Kodim 1016.

Kolonel Inf Josias menyampaikan Doktrin Pelaksanaan Kodalops TNI AD merupakan jabaran dari Doktrin Induk Operasi yang berisikan tentang tataran, kewenangan, dan status Kodalops serta sistem Kodalops yang meliputi Pengorganisasian, Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT), fasilitas Kodalops dan Manajemen Informasi.

Petunjuk teknis adalah jabaran lebih lanjut dari petunjuk penyelenggaraan yang memuat penjelasan tata cara teknis atau pelaksanaan suatu kegiatan atau pekerjaan secara terinci termasuk, penggunaan, pemeliharaan dan perbaikan peranti keras atau materlil dalam rangka pembinaan di lingkungan TNI AD.

Petunjuk referensi adalah naskah Doktrin yang bersifat referensi yang pada umumnya tidak memiliki turunan berisi ketentuan, kriteria, dan hal lainnya yang relevan dengan tujuan agar penyelenggaraan suatu kegiatan berhasil optimal.

Terakhir Josias menyampaikan prosedur tetap adalah suatu pedoman khusus dalam pelaksanaan kegiatan internal satuan yang berisikan prosedur pelaksanaan kegiatan internal satuan. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook