SMKN 2 Palangka Raya Juara I Lomba Cerdas Cermat Bank Indonesia

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 November 2019 17:12, Dibaca 1,333 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan lomba cerdas cermat tingkat SMA sederajat, Sabtu (16/11/2019).

Lomba cerdas cermat yang diadakan di aula Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya ini diikuti 20 SMAN. Lomba ini diadakan untuk menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan siswa SMA mengenai BI dan khususnya mengenai sistem pembayaran.

(Baca Juga : Perdie Mengajak Untuk Senantiasa Menjalin Kebersamaan Yang Selaras Serasi dan Bersinergi Dalam Perjuangan Pembangunan)

“Tujuan lainnya untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada siswa SMA sederajat mengenai kebanksentralan,” kata Deputi Perwakilan BI Provinsi Kalteng Devi Ika Puspitosari.

Hasilnya, dalam lomba ini SMKN 2 Palangka Raya berhasil meraih juara I, sedangkan juara II diraih SMKN 1 Palangka Raya dan juara III diraih SMA PGRI 2 Palangka Raya.

Bagi juara I mendapatkan hadiah uang Rp4,5 juta, sedangkan juara II Rp3 juta, dan juara III Rp1,5 juta. Para juara juga mendapatkan piala dan medali.

Acara lomba yang dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofit Saptono ini cukup meriah, karena dihadiri siswa dan siswi dari berbagai sekolah. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook