Bupati Pulang Pisau : Penerimaan CPNS Tahun 2019 Masih Gunakan Sistem CAT

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 13 November 2019 22:51, Dibaca 955 kali.


MMCKalteng - Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Pualng Pisau tahun 2019 sudah dipastikan menggunakan satu jalur seperti tahun sebelumnya yaitu melalui website https://sscasn.bkn.go.id dan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Rabu (13/11/2019) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 ini masih memberlakukan sistem CAT.

(Baca Juga : Tahun 2019 Kobar Bebas Prostitusi dan Miras)

Cara kerja penerimaan CPNS tahun ini hampir sama dengan tahun lalu, semua pelamar bisa daftar dimanapun asalkan melalui website https://sscasn.bkn.go.id secara online, karena ini sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat, ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau selalu mengusulkan supaya putra putri daerah bisa berperan aktif, misalnya untuk mengimbangi passing grade disesuaikan dengan kemampuan di daerah.  Apabila menyesuaikan passing grade di pemerintah pusat tentu tinggi dan mungkin masyarakat yang ada di daerah bisa kalah bersaing.

Penyesuaian passing grade diharapkan bisa dipertimbangkan lagi agar kesempatan putra putri dari daerah bisa mengimbangi sesuai dengan kondisi di daerahnya, harap Bupati Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook