Formasi Penerimaan CPNS Diharap Sesuai Kebutuhan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 November 2019 17:26, Dibaca 38 kali.


MMCkalteng,Palangka Raya-Ketua DPRD Palangka Raya,  Sigit K Yunianto mengharapkan agar formasi  yang ada  dalam penerimaan  CPNS  2019, khususnya dilingkup Pemerintah kota  (Pemko) Palangka Raya  sesuai dengan yang diharapkan.

“Ibarat kata penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini,  tidak asal-asalan. Tapi harus disesuaikan dengan kebutuhan lingkup kinerja pemerintahan itu sendiri,” ungkapnya, Selasa (5/11/2019).

(Baca Juga : Pemkab Barsel Serahkan Hewan Kurban 100 Ekor Sapi Kepada Masyarakat)

Sigit melihat, bahwasanya kinerja Pemko Palangka Raya  saat ini masih banyak membutukan tanaga sarjana. Sebut saja sarjana pertanian, dimana diperlukan untuk  mengembangkan pertanian di wilayah Kota Palangka Raya  agar bisa swasembada pangan dan tidak lagi tergantung dengan daerah lain. 

Selain itu untuk tenaga kesehatan, seperti dokter, bidan dan lainya di Palangka Raya juga masih banyak diperlukan.

“Intinya penerimaan CPNS ini jangan sampai asal-asalan, apa yang paling bayak dibutuhkan, itu yang diharapkan dari formasi pada CPNS,” harapnya lagi.

Kendati demikian, terkait  penerimaan CPNS tahun ini, dirinya kata Sigit juga belum menerima informasi apa saja formasi yang diperlukan. Namun yang diharapkan kata dia, agar penerimaan abdi negara ini lebih memprioritaskan putra-putri lokal atau daerah Kalteng.

“Putra-putri daerah Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya banyak yang pintar dan berprestasi dengan IPK yang cukup bagus, tidak kalah dengan daerah lain,”tandas politikus PDI Perjuangan ini.(MC. Isen Mulang )

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook