Rihando Kepala Perwakilan BI Kalteng Yang Baru

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 27 Oktober 2019 22:52, Dibaca 66 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Mulai 25 Oktober 2019 Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah resmi dijabat oleh Rihando yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

(Baca Juga : Bursa Inovasi Desa Untuk Mendorong Dana Desa yang Efektif dan Efisien)

Rihando dikukuhkan sebagai Kepala BI Kalteng oleh Deputi Gubernur Senior BI, Jumat (25/10/2019). Jabatan pimpinan BI Kalteng sempat kosong sekitar 1,5 tahun setelah sebelumnya dijabat oleh Wuryanto.

Acara pengukuhan yang dilaksanakan di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya ini juga dihadiri para kepala daerah diseluruh Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti berharap kepada pepala perwakilan yang baru bisa memberikan perannya dalam stabilitas ekonomi dan mengembangkan sistem pembayaran yang aman dan nyaman bagi pelaku bisnis.

Ia juga memberikan pesan kepada pejabat BI yang baru agar peran dan partisipasi BI dalam mendorong peran perekonomian bisa ditingkatkan, khususnya dalam pengendalian inflasi.

BI Kalteng diminta komitmen dalam membina UMKM dengan mengalokasikan pada clusther yang bisa menciptakan stabilitas perekonomian, mendorong peningkatan SDM, dan program sosial lainnya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook