Kunker Ke Sukamara, Sugianto Sabran Tinjau Konektivitas jalan P. Bun - Kolam - Sukamara

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 04 Oktober 2019 13:08, Dibaca 684 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran meninjau konektivitas di daerah Kotawaringin Lama (Kolam) - Sukamara pada hari jumat (04/10/2019) Peninjauan sekaligus kunjungan kerja (Kunker) ini dilaksanakan usai menghadiri Hari jadi Kabupaten Kotawaringin Barat.

Saat meninjau Kabupaten Sukamara, pihaknya melihat 80 persen keterisolasian di Sukamara sudah mulai terbuka, harapannya tidak ada lagi jalan terisolasi di Sukamara ini.

(Baca Juga : Konferensi Pers Penanganan Tanggap Darurat Karhutla Digelar di Media Center )

“Jalan dari Pangkalan Bun ke Kolam dan akses ke Sukamara itu selama ini buntu, tetapi sudah kami aspal. Nantinya dari Sukamara ke Kuala Jelai saya meminta kepada bupatinya harus tembus, Harapan kami dengan akses jalan kian terhubung antara satu daerah dengan lainnya bisa membawa banyak manfaat bagi daerah, khususnya Kabupaten Sukamara,” kata Gubernur Sugianto Sabran di sela-sela kunjungannya di Sukamara.

Saat ini pembangunan infrastruktur jalan Pangkalan Bun-Kolam sudah mencapai 80 persen. Targetnya akan diresmikan pada Januari 2020 tambahnya.

Orang nomor satu di Kalimantan Tengah ini juga menyampaikan pembangunan jalan penghubung berupa Jembatan Jelai yang akan melintasi Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalbar dan Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalteng ini akan dibangun Pemprov Kalbar mulai tahun depan. Dengan demikian pembangunan infrastruktur penghubung nantinya diharapkan bisa membantu percepatan pertumbuhan ekonomi baru di Sukamara. Salah satunya adalah sektor pariwisata.

Usai melakukan koordinasi bersama jajaran Pemkab Sukamara, H Sugianto Sabran beserta rombongan meninjau proses pembangunan Masjid Agung sekaligus melaksanakan sholat bersama. (xcv/ Foto: FAB)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook