Gubernur Kalteng Buka Kuliah Umum Kebangsaan Dalam Rangka Rakornas XIV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 Agustus 2019 10:07, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran secara resmi membuka kuliah umum kebangsaan dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-XIV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Palangka Raya, Kamis, (29/8/2019).

(Baca Juga : Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Pemprov Kalteng Hadirkan Penceramah Abuya H. Arrazy Hasyim, Lc)


Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menghadiri Rakornas yang diawali dengan kuliah umum kebangsaan bertema Peran Milenial dan Roadmap Revolusi Industri 4.0. Sedangkan inti Rakornas sendiri rencananya akan berlangsung keesokan harinya.


Pembukaan ditandai dengan penabuhan katambung dengan didampingi sejumlah pejabat terkait termasuk Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, S.IKom dan Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba.

Sebelum dibuka, mereka sangat antusias menyambut kedatangan gubernur beserta pejabat lainnya. Selanjutnya, acara pun dimulai. Jika tidak ada aral melintang, acara Rakornas akan berlangsung pada Jumat, 30 Agustus 2019.

Rakornas KMHDI 2019 ini akan berlangsung selama 5 hari, dimulai dari hari ini sampai dengan 2 September 2019. Tema dalam Rakornas adalah "Millenial membangun negeri".

Tema dalam Rakornas adalah  "Millenial membangun negeri". Sedangkan untuk kuliah umum kebangsaan yakni "Peran millenial dan roadmap revolusi industri 4.0.

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook