Ivo Sugianto Sabran Harapkan Seluruh Jajaran Pramuka Meningkatkan Kualitas dan Mutu Kepramukaan di Masing-Masing Wilayah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 29 Agustus 2019 13:28, Dibaca 498 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Yulistra Ivo Sugianto Sabran Rapat membuka secara resmi Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Kalteng yang diselenggarakan di hotel M. Bahalap, Palangka Raya, Kamis, (29/8/2019).

"Saat ini teror-teror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab mencoba memecahbelah persatuan dan kesatuan yang sudah kita pupuk sejak jaman penjajahan," ucap Ivo.

(Baca Juga : The Heartland Project : Pergerakan anak-anak muda untuk merestorasi hutan-hutan yang masih berdiri di Indonesia)

Lebih lanjut Ivo menyampaikan, oleh karena itu, kehadiran Kakak-kakak sekalian mempunyai peran yang strategis untuk melestarikan nilai-nilai kebangsaan bagi diri kita sendiri maupun untuk anak didik di wilayah masing-masing pada saat ini maupun pada masa mendatang.

Kita semua menyadari bahwa kemajuan yang dicapai pembangunan saat ini telah memberi dampak positif maupun negatif dalam kehidupan dan perkembangan masyarakat, lebih-lebih generasi muda. Eksistensi Kakak-kakak dalam pembinaan anggota muda dan anggota dewasa sangat dibutuhkan masyarakat dan Negara.


"Untuk itu, saya mengajak Kakak-kakak sekalian selalu mengembangkan semangat pengabdian yang ikhlas, rela berkorban dan menolong sesama, serta mencintai lingkungan yang berlandaskan Satya dan Darma Pramuka," tuturnya.

"Di samping itu, saya harapkan pula kepada seluruh jajaran Kwartir Cabang, Kwartir Ranting dan Gugusdepan untuk lebih meningkatkan kualitas dan mutu kepramukaan di masing-masing wilayah agar kualitas sumber daya manusia di Kalimantan Tengah dapat sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia," tutupnya. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook