Gubernur Apresiasi Prestasi Kabupaten Lamandau

Kontribusi dari Yudistira, 07 Agustus 2019 13:35, Dibaca 395 kali.


MMCKalteng - Lamandau - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya hadiri upacara peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Lamandau Tahun 2019. Upacara digelar di halaman kantor Bupati Lamandau, Rabu (7/8/2019).

Apresiasi disampaikan kepada Bupati Lamandau dan Wakil Bupati Lamandau beserta jajarannya dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh Wakil Gubernur atas prestasi yang diperoleh Kabupaten Lamandau yaitu antara lain :

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Lehai)


1. Telah memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 6 (enam) kali berturutturut yaitu pada tahun 2013. 2014, 2015. 2016. 2017 dan tahun 2018 dari BPK-RI Kalimantan Tengah;

2. Tertib dan tepat waktu dalam menyampaikan Laporan Penyelonggaraan Pemenntah Daerah (LPPD) Kabupaten Lamandau dan LPPD tahun 2015 meraih peringkat I. 2016 meraih peringkat Ill dan tahun 2017 kembali meraih peringkat 1 se-Kalimantan Tengah;

3. Mendapatkan penghargaan Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2018;

4. Memperoleh predikat Kabupaten Layak Anak yang baru saja diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perampuan dan Perlindungan Anak pada Acara Puncak HARI ANAK NASIONAL (HAN) di Makassar. Prestasi ini bukan saja menjadi kebanggaan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lamandau, tetapi menjadi kebanggan bagi kita semua, karena dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, baru Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Katingan yang mendapat pengakuan sebagai Kabupaten Layak Anak.


Peringatan kali ini mengambil tema "Menuju Lamandau Juara" dan sub tema "Dengan Semangat Hari Jadi ke-17 Kabupaten Lamandau Kita Bergerak Cepat Melaksanakan Perubahan Demi Kabupaten Lamandau Yang Maju dan Sejahtera Menuju Kalteng Berkah". (arp/ary)

Yudistira

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook