Ramah Tamah Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran Dengan Siswa-Siswi se-Barito Timur

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 03 Agustus 2019 13:49, Dibaca 546 kali.


MMCKalteng - Barito Timur - Selepas Santap Siang bersama di Kantor Bupati Barito Timur dalam rangka perayaan Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Barito Timur, Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengunjungi siswa-siswa SD, SMP, SMA/SMK yang telah berada tidak jauh dari Kantor Bupati.

Acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

(Baca Juga : Himbauan Gubernur Kalteng Mengenai Mekanisme Pelaksanaan Ibadah)


Dihadapan para Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur, isteri orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memberikan motivasi dan arahan, dirinya menekankan beberapa kiat untuk sukses, yaitu :

1. Motivasi diri
Motivasi diri yaitu dorongan yang kuat dari diri sendiri untuk menuju sukses. Dibalik kesuksesan ada kemauan yang kuat entah ke depan mau melanjutkan ke universitas maupun berwirausaha.

2. Kita Harus Punya Mimpi dan Cita-Cita.
Contohnya Bapak Gubernur sendiri. Beliau dulunya tidak langsung menjadi sukses namun dari nol, melewati banyak hal. Kita harus memiliki fokus yang kuat untuk menjadi sukses.

3. Dukungan dan semangat
Tanpa dukungan dan semangat orang-orang sekitar, "bahan bakar" kita kadang-kadang kurang. Kita minta doa dari orang tua tentunya karena restu mereka sangat besar pengaruhnya di dalam kehidupan kita.


4. Pengendalian diri
Kemampuan mengontrol diri dalam pergaulan serta mencari jati diri, remaja seperti kita tentu kadang ingin mencoba hal-hal baru. Seperti para remaja sekarang, kalian tidak boleh mencoba sesuatu karena hanya sebatas ikut-ikutan sekitar yang tidak benar seperti merokok contohnya. Mari kita dapat mengendalikan diri dari hal-hal negatif yang hanya akan menjerumuskan kita.

5. Percaya Diri
Dalam pergaulan, anak muda harus optimis dan percaya bahwa kita mampu melakukan sesuatu apa lagi dalam era globalisasi sekarang. Namun walaupun percaya diri kita jangan juga menjadi keras kepala menyatakan diri kita paling benar.

6. Berdoa
Kita dalam menjalankan sesuatu dan ingin sukses tentu juga diseimbangkan dengan berdoa. Kita sudah bekerja setelah itu serahkan semuanya kembali kepada Tuhan.

Turut hadir pula Isteri Bupati Barito Timur/Ketua PKK Barito Timur, siswa SD, SMP serta SMA/SMK se-Barito Timur. (yds/asf)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook