318 Atlet Kontingen Pra PON Kalteng Akan Mengikuti 36 Cabang Olahraga

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 Agustus 2019 08:23, Dibaca 714 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kegiatan Pra PON dilaksanakan di berbagai Kota di seluruh Indonesia sesuai cabang olahraga masing-masing, dengan waktu pelaksanaan sejak bulan April sampai dengan Desember 2019. Sedangkan PON XX Tahun 2020 akan dilaksanakan di Provinsi Papua pada bulan September 2020.

Kontingen Pra PON Kalteng Tahun 2019 mengikuti 36 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan jumlah kontingen 406 orang terdiri dari : 318 atlet, 52 orang pelatih/official, 36 orang manager.

(Baca Juga : Ayo Daftar Seleksi Calon Taruna Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2019/2020)


Cabang olahraga yang telah mengikuti pertandingan Pra PON antara lain : Bola Basket, Softball/Baseball, Balap Sepeda, Menembak, Renang Kolam. Cabang olahraga yang sedang mengikuti Pra PON saat ini adalah : Golf, Atletik, dan Sepak Takraw.

Untuk cabang olahraga yang belum berangkat dan masih menunggu waktu mengikuti Pra PON sebanyak 28 cabang olahraga. Perlu diketahui bahwa Provinsi Kalimantan Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah Pra PON untuk cabang bulutangkis dan cabang catur.


Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P melepas keberangkatan atlet pra PON ke-20 Kontingen Prov. Kalteng Tahun 2019.

Kegiatan pelepasan dan senam bersama digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jl. RTA Milono No.1, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (2/8). (ARP/Foto:xcv)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook